Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pemuda Hilang Diserang Buaya saat Mancing, Hingga Kini Korban Belum Ditemukan

Buaya menyerang seorang pemuda yang sedang mancing pada hari Minggu, (24/1/2021).

freepik.com
Ilustrasi Buaya menyerang seorang pemuda yang sedang mancing di Tanjung Labun, Pelabuhan Batu Desa Limbongan, Belitung Timur pada hari Minggu, (24/1/2021). 

BANGKAPOS.COM -- Konflik manusia dengan buaya kembali terulang di Belitung Timur. Buaya menyerang seorang pemuda yang sedang mancing pada hari Minggu, (24/1/2021).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana kepada harian ini menyampaikan korban bernama Dandi Efriandi (20) warga Desa Batu Penyu Dusun Kundur, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

"Saksi mata yang melihat iparnya sendiri atas nama Valintini (15). Kejadian terjadi saat korban sedang mancing bekarang, Lokasi kejadian di Tanjung Labun, Pelabuhan Batu Desa Limbongan," ungkap Surya saat dihubungi harian ini, Minggu (24/1/2021).

Saat ini Tim BPBD sedang menuju lokasi dan ke rumah keluarga korban.

Terpisah, Anggota Tagana Belitung Timur, yang berada di Kecamatan Gantung, Ari Adriansyah menyampaikan warga diterkam buaya di Teluk Merambai Tanjung Labun Desa Limbungan Kecamatan Gantung sekitar pukul 16.00 WIB.

"Korban masih belum ditemukan hingga saat ini. Menurut keterangan saksi Valentini Rizal saat itu Dandi sedang memancing di sampingnya. Saat Valentini menoleh ke arah lain saksi mendengar cipratan suara air. Ternyata Dandi sudah diterkam buaya hingga pinggang,” ungkap Ari Adriansyah. 

Cara Menghindari Serangan Buaya

Ada beberapa tips untuk menghindari serangan buaya, seperti dihimpun Bangkapos.com dari Kompas.com, Bobo.grid.id dan sumber lain berikut ini.

1. Jangan ke sungai saat waktu magrib dan malam hari

Cara pertama adalah menghindari tempat-tempat buaya hidup atau sarang buaya.

Halaman
1234
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved