Breaking News:

Pendaftaran Seleksi Prestasi

Rapat Pembahasan SADATA dan Pengisian PDSS SPAN-PTKIN 2021 diikuti oleh Wakil Rektor I, Bagian

IAIN SAS Bangka Belitung
Rapat Pembahasan SADATA dan Pengisian PDSS SPAN-PTKIN 2021 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jelang akan dilaksanakannya pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) Tahun 2021, Panitia Nasional SPAN-PTKIN menggelar sosialisasi/rapat virtual Pembahasan Sistem Administrasi Data (SADATA) dan Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) SPAN-PTKIN Tahun 2021 via zoom meeting.

Rapat Pembahasan SADATA dan Pengisian PDSS SPAN-PTKIN 2021 diikuti oleh Wakil Rektor I, Bagian Akademik, Humas, dan TIK dari masing-masing PTKIN Se-Indonesia. Sementara dari IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung hadir dalam rapat tersebut yakni Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman,M.Ag., Kabag AAK Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I., Kepala Unit TIPD Turmuzi, S.Kom., Pranata Humas dan staf AAK.

Ketua Panitia Nasional SPAN-PTKIN, Prof. Dr. Mahmud, M.Si. yang juga sebagai Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa pelaksanaan SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis. Beliau menyatakan bahwa SPAN-PTKIN tahun ini tidak jauh berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, namun yang berbeda hanya saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Untuk itu beliau mengingatkan agar dirancang strategi khusus untuk memaksimalkan promosi dan penyampaian informasi kepada pihak Sekolah. Jika ada sekolah yang kesulitan dalam pendaftaran dan pengisian PDSS, silahkan ditanyakan kepada panitia pusat maupun kepada panitia lokal di daerah masing-masing.  

Wakil Rektor I juga berharap agar seluruh panitia, baik panitia nasional maupun panitia lokal di setiap PTKIN dapat saling bekerjasama dalam  mensukseskan pelaksanaan SPAN PTKIN Tahun 2021. Adapun Program Studi yang ditawarkan di IAIN SAS Babel terdiri dari :

Fakultas  Tarbiyah: 

Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI),
Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD),
Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI),
Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA),
Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

Fakultas  Dakwah dan Komunikasi  Islam:

Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI),
Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI),
Prodi Psikologi Islam (PI),
Prodi Jurnalistik Islam (JI).

Fakultas  Syariah dan Ekonomi Islam:

Prodi Perbankan Syariah (PS),
Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah),
Prodi Akuntansi Syariah (AKS).

Pihak IAIN SAS Bangka Belitung akan berupaya semaksimal mungkin dalam mensukseskan pelaksanaan SPAN-PTKIN dan memberikan pelayanan informasi bagi sekolah dan seluruh calon mahasiswa. Segala informasi dapat ditanyakan langsung kepada panitia lokal IAIN SAS Bangka Belitung. Informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN-PTKIN juga dapat diakses melalui laman www.iainsasbabel.ac.id, Instagram di @iainbabel, Facebook di @iainsasbabel dan Twitter di @iainsasbabel.(*)

Penulis : Ayaknan

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved