Breaking News:

Program TMMD Sentuh Pariwisata, Kodim 0414/Belitung Bakal Lebarkan Jalan untuk Akses Jalan Wisata

Kodim 0414/Belitung bakal menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun ini. Satu di antara sasarannya adalah Desa Kelubi, Manggar.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar. 

Program TMMD Sentuh Pariwisata, Kodim 0414/Belitung Bakal Lebarkan Jalan untuk Akses Jalan Wisata

BANGKAPOS.CO, BELITUNG TIMUR - Kodim 0414/Belitung bakal menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun ini. Beberapa desa akan jadi sasaran, satu di antaranya adalah Desa Kelubi, Manggar, Belitung Timur.

Kepada posbelitung.co (Grup Bangka Pos), Senin (25/1/2021), Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar mengatakan tujuan program ini yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar desa sasaran.

Selain itu, lanjutnya, juga memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara, dan disiplin nasional.

"Kami akan lakukan pelebaran jalan sepanjang dua kilometer di jalan menuju tempat wisata di sana. Rencananya dimulai pertengahan tahun ini," kata Akbar.

Akbar berharap program ini bisa lancar dilaksanakan karena bisa memudahkan masyarakat dalam mengelola tempat wisata yang nantinya bisa dijadikan sumber pendapatan desa.

Sementara itu, Kepala Desa Kelubi Zamroni menyambut baik rencana Kodim ini. Ia mengaku sangat mendukung program ini karena penting untuk peningkatan akses jalan menuju kawasan wisata di desanya.

"Ada Wisata Alam Bukit Batu Begalang dan Bukit Bangku Batu Kemantauan. Jika sudah dilebarkan akan lebih mudah mengaksesnya nanti," kata Zamroni.

Ia mengatakan tempat wisata ini dikelola oleh Kelompok Pemuda Pencinta Alam Desa Kelubi (KEPPAK). Ia berharap setelah dilebarkan aksesnya bisa tambah banyak yang mengetahui tempat itu.

"Harapannya semoga nanti multiplier effectnya seperti ekonomi bisa lebih dirasakan masyarakat," kata Zamroni. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved