Breaking News:

Berita Belitung Timur

Sempat Amblas dan Putus, Kini Jalan Menduang Menuju Balai Perikanan Budidaya Sudah Bisa Dilalui

Dani Sujatmika mengatakan,  mulai Senin (25/1/2021) akses menuju balai perikanan yakni jalan Menduang sudah bisa dilalui kembali.

Istimewa
Jalan menduang akses menuju Balai Perikanan Budidaya (BPB), Dinas perikanan kabupaten Belitung Timur, Minggu (24/1/2021) 

BANGKAPOS.COM -- Kepala UPTD Balai Perikanan Budidaya (BPB), Dinas perikanan Kabupaten Belitung Timur, Dani Sujatmika mengatakan,  mulai Senin (25/1/2021) akses menuju balai perikanan yakni jalan Menduang sudah bisa dilalui kembali.

Sebelumnya diketahui jalan tersebut ada dua titik kerusakan yakni jalan yang tergerus air memakan 3/4 badan jalan dan jalan putus sekitar 10 meter tidak jauh dari lokasi titik pertama rusak.

"Perbaikan jalan sudah dilakukan sejak dua hari jalan itu putus. Sejak Rabu (20/1) lalu Dinas PUPR menimbun jalan putus dan memperbaiki jalan yang tergerus," jelas Dani saat dihubungi Posbelitung.co, Minggu (24/1/2021).

Selama perbaikan jalan, diakui Dani memang ada kendala, apalagi saat akan memberi pakan ikan-ikan yang ada di balai benih.

"Hari pertama dan kedua (saat terputus) memang agak sulit menuju balai karena harus melewati sungai, sementara arus deras," ungkap Dani.

Sebelumnya di ketahui Jalan Menduang akses menuju Balai Dinas Perikanan Belitung Timur dan perkebunan warga di Desa Mempayak, Kecamatan Damar putus dan amblas akibat tekanan air dari curah hujan tinggi sejak Minggu (17/1/2021) lalu.

Basrin Linmas Desa Mempaya mengaku mengetahui keadaan jalan Menduang sudah putus dan jalan amblas memakan 3/4 ruas jalan Menduang pada pukul 06.00 WIB, saat melakukan patroli keliling Desa. Dia mengaku sebelumnya sempat mendengar suara gemuruh.

"Awalnya memang sempat dengar suara gemuruh sekitar pukul 03.00 WIB. Ini mungkin air turun deras dari arah Gunung Menduang karena hujan deras dari Minggu (17/1). Sempat hujan reda, tapi air (dari Gunung Menduang) datangnya belakangan," ungkap Basrin saat ditemui harian ini, Senin (18/1/2021).

(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved