Breaking News:

Ruang Tengah Bangka Pos

Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Begini Komentar Ketua DPW PSI Bangka Belitung

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bangka Belitung, dr Mika Oiku Sianipar, hadir dalam Acara Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Selasa (26/1/20

bangkapos.com
Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bangka Belitung dr Mika Oiku Sianipar, hadir dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Selasa (26/01/2021).(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bangka Belitung, dr Mika Oiku Sianipar, hadir dalam Acara Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Selasa (26/1/2021).

Dipandu oleh Edy Yusmanto, dialog ruang tengah kali ini mengangkat Tema PSI Bangka Belitung hadir untuk masyarakat.

"PSI Bangka Belitung tidak bisa keluar dari visi misi kita yang harus memberikan kebajikan, kita ini turun ke masyarakat dan melihat bidang apa yang menjadi prioritas. Seperti kesehatan saya lihat penting, terutama saat pandemi Covid," ujar dr Mika.

dr Mika mengungkapkan di saat pandemi Covid- 19, masalah kesehatan tentunya menjadi masalah utama yang dihadapi oleh masyarakat.

"Di masa pandemi ini kita juga selalu turun, kita juga bertemu dengan pimpinan daerah bagaimana mengantisipasi kenaikan kasus Covid. Saya merasa khawatir yang terjadi di Jakarta bisa terjadi di Bangka Belitung dengan kemampuan sumber daya manusia (sdm), maka agar tidak terjadi kita harus bekerja keras," katanya.

Selain itu fokus PSI Bangka Belitung tentunya tak hanya sekedar masalah kesehatan, namun berbagai permasalahan seperti lapangan pekerjaan, pendidikan hingga umkm juga masuk dalam prioritas PSI Bangka Belitung.

"Di pendidikan terutama guru paud masih harus sangat kita perhatikan, lalu UMKM dan lapangan kerja juga skala prioritas kita. Tidak perlu khawatir dengan PSI, kita akan melakukan penyebaran solidaritas, kebajikan dan menjaga keberagaman dan jalan satu-satunya adalah harus masuk sistem pemerintahan," jelasnya.

Sebelumnya diketahui dr Mika Oiku Sianipar merupakan seorang dokter, namun dirinya merasa terpanggil masuk dalam dunia politik karena ingin lebih leluasa membantu masyarakat khsusunya di Bangka Belitung.

"Menjadi kaya itu nomor sekian, karena menjadi dokter harus menomorsatukan kemanusiaan. Saya dokter dan ikut politik karena saya melihat menolong orang terbatas, seperti saya dokter kandungan saya hanya menolong ibu-ibu hamil saja. Makanya saya masuk PSI, saya sudah keliling Bangka Belitung saya ingin membantu masyarakat," tegasnya.

"Saya meninggalkan kehidupan 'mewah' saya hanya untuk satu tujuan, bahwa saya bisa benar-benar turun ke masyarakat dan membantu masyarakat. Kesehatan yang penting yang saya perjuangkan, karena masyarakat tentunya harus bisa hidup sehat dulu," tambahnya.

Penuh rasa semangat menolong masyarakat, dr Mika Oiku Sianipar ingin kerja nyata membantu masyarakat menggunakan PSI sebagai cara untuk masuk dalam sistem pemerintahan yang akan mensejahterakan masyarakat.

"PSI ingin berteman dengan masyarakat, jadi kami bukan ingin pencitraan sebagai orang partai kita harus komitmen. Kalau kita tidak masuk dalam sistem, makan kita hanya memberikan ikan saja artinya memberikan bantuan sementara saja, namun permasalahannya tidak diselesaikan secara tuntas," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved