Breaking News:

Dukung Aktivitas Pasar, BRI Cabang Pangkalpinang Serahkan Bantuan Sebesar Rp50 Juta (VIDEO)

Dukungan yang diberikan Bank plat merah kali ini berupa bantuan dana sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan sarana prasarana.

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalpinang terus memberikan dukungan bagi pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dukungan yang diberikan Bank plat merah kali ini berupa bantuan dana sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan sarana prasarana di dua lokasi pasar di Kota Pangkalpinang, yakni Pasar Pagi dan Pasar Induk, Selasa (26/1/2021).

Penyerahan CSR ini dilakukan langsung oleh Pempimpin Cabang BRI Pangkalpinang, Yerri Chandra yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon.

"Total dana yang kita serahkan ini sebesar Rp50 juta dimana Rp25 juta untuk pembaruan dan pembuatan Toilet di Pasar Pagi dan Rp25 jutanya lagi untuk pembangunan halaman parkir di Pasar Induk," kata Yerri kepada Bangkapos.com, Selasa (26/1/2021).

Dia mengatakan dipilihnya pasar sebagai sasaran pembangunan sarana dan prasarana dikarenakan tingginya aktivitas mikro perdagangan dan juga sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran aktivitas pasar.

"Kita memilih dua lokasi pasar ini karena Pasar Pagi dan Pasar Induk merupakan pasar terbesar di Kota Pangkalpinang jadi kita bantu yang ini dulu,"ungkap Yerri.

Kata Yerri, pihaknya tidak menentukan khusus terkait pembangunan sarana prasarana ini, akan tetapi hanya membantu sesuai kebutuhan atau rekomendasi dari pihak pengelolah.

Dia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat digunakan masyarakat untuk lebih mudah beraktivitas.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengatakan atas nama pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI yang telah mendukung dan membantu pembangunan infrastruktur di Pasar Kota Pangkalpinang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada BRI Cabang Pangkalpinang yang telah membantu mengatasi permasalahan infrastruktur yang saat ini memang kita butuhkan,"kata Donal.

Dia berharap infrastrukrtur yang sudah dibangun saat ini bisa dimanfatkan dan dijaga dengan baik.

"Tentunya baik konsumen atau masyarakat bisa menjaga fasilitas ini dengan baik dan saya berharap dengan adanya fasilitas seperti parkir ini aktivitas di pasar bisa lebih tertib lagi,"ujarnya.(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved