Breaking News:

Imlek 2021

Jelang Imlek, Harga Buah Impor di Kota Pangkalpinang Mulai Naik

Menjelang Tahun Baru Imlek terjadi kenaikan harga khususnya buah-buahan impor seperti jeruk yang menjadi buah wajib saat Imlek.

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pedagang Buah di kawasan Pasar Pagi Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menjelang  Imlek terjadi kenaikan harga khususnya buah-buahan impor seperti jeruk yang menjadi buah wajib saat Imlek.

Berdasarkan hasil pantauan Bangkapos.com, Selasa (26/1/2021) kenaikan harga buah-buahan di beberapa pedagang di Kota Pangkalpinang terpantau masih dalam kondisi stabil, namun ada beberapa jenis buah tertentu yang mengalami kenaikan, diantaranya yakni Jeruk dan Anggur.

Ila pemasok buah jeruk dan berbagai buah lainnya di pasar Pagi Kota Pangkalpinang menyebutkan bahwa kenaikan harga jeruk impor, seperti Jeruk Mandarin dan Jeruk Santang, dan Anggur USA.

"Kenaikan harga jeruk impor dan anggur USA ini sudah terjadi sejak 3 bulan, dimana ada tiga buah jeruk impor yang beredar di pasaran, yakni jeruk mandarin, jeruk santang madu, dan jeruk santang daun" kata ila kepada Bangkapos.com, Selasa (26/1/2021).

Dia mengatakan harga Jeruk Santang madu sebelumnya per kilogram (kg) hanya Rp 45.000, namun kini harga jeruk santang madu sudah naik menjadi Rp 55.000 per kilogram.

Begitu juga dengan jeruk jenis Mandarin per Kg naik menjadi Rp 45.000 dari Rp 35.000. Sedangkan harga Anggur USA dari Rp 100.000 naik menjadi Rp 110.000 per kg.

Sementara untuk harga buah-buahan lainnya seperti Apel, Pir, Lengkeng masih terpantau normal.

"Untuk buah-buah lainnya masih normal harganya, paling ada beberapa yang naik cuma kisaran Rp 2.000 sampai Rp 5.000," ucap Ila.

Lebih lanjut, dia menambahkan saat ini pihaknya sudah menerima beberapa pesanan buah dari konsumen langanan khusus untuk perayaan Imlek.

"Sudah ada yang pesan beberapa, biasanya ditahun-tahun lalu baru ramai kisaran tiga hari menjelang imlek,"sebut Ila.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved