Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda: Saya Ompong Dalam Penerimaan Sekolah Perwira  

Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Selasa (26/1/2021) mengaku "ompong" dalam penerimaan seleksi pendidikan perwira.

bangkapos.com
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat memberikan semangat kepada peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi, Senin (26/1/2021) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Ģubernur.(Bangkapos.com/Deddy marjaya) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Selasa (26/1/2021) mengaku "ompong" dalam penerimaan seleksi pendidikan perwira. Pernyataan ini disampaikan Kapolda saat Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-50 Tahun Ajaran 2021 Panda Polda Babel di Gedung Mahligai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya ini ompong, kalian jika diterima itu karena usaha kalian. Sudah banyak yang mencoba menghubungi mungkin peserta ada yang minta pihak tertentu jadi saya ingatkan, tidak usah melakukan itu lagi, berusaha dengan baik dan berdoa," kata Kapolda, Selasa (26/1/2021).

Kapolda mengatakan, periode lalu, satu di antara ajudannya ikut dalam seleksi dan tidak lulus. Kemudian sekarang ajudan itu kembali ikut tes sesuai jalur dan aturan.

"Manusiawi kah saya ajudan saya tidak lulus, padahal sehari hari bersama saya, tapi itulah kalau peringkat peserta lain lebih baik mau apa lagi," katanya.

Ia mengingatkan bahwa para panitia dan peserta telah disumpah dan akan dipertanggung-jawabkan kepada Allah SWT. Jadi jangan lagi ada yang berbuat atau melakukan hal hal yang diluar semestinya. Panitia juga diminta langsung menolak jika ada yang menitip atau minta dibantu.

Peserta diminta untuk konsentrasi dalam tahapan seleksi tidak perlu kasak-kusuk. "Ingat kalian sudah disumpah panitia laksanakan tugas dengan baik dan peserta berusaha dengan baik," katanya.

Sementara itu sebanyak 850 bintara mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi guna menjadi Perwira Polri. Dibandingkan tahun lalu, terjadi penurunan peserta. Tahun lalu awalnya menargetkan 30 kuota anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang mengikuti pendidikan, namun hanya mendapatkan 15 kuota saja.

Tahun ini belum dipastikan berapa banyak yang akan mengikuti pendidikan. "Berusaha keras dan berdoa saja bang, yang penting la (sudah -red) usaha, ini kedua kalinya ikut serta," tambah seorang peserta tes.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved