Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Prokes Kunci Sukses Pilkada 2020, Pemilih Harus Integritas di Tengah Gerak-Gerik 'Siluman'

Protokol kesehatan Covid-19 menjadi kunci kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Tengah.

ist
Suasana Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, yang menghadirkan narasumber Ketua KPU Bateng Rusdi, Komisioner KPU, Hendra Sinaga dan Ketua Bawaslu, Robianto, Senin (25/1/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Protokol kesehatan Covid-19 menjadi kunci kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Bateng, Rusdi bersama Hendra Sinaga dan Ketua Bawaslu Bateng, Robianto saat hadir dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Senin (25/1).

Ketua KPU Bateng, Rusdi mengakui banyak tahapan yang sudah dilakukan sejak tahap awal Pilkada 2020.

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas suksesnya pilkada ini. Kami juga berharap tidak hanya penyelenggara yang berintegritas tetapi pemilih juga," kata Rusdi.

Hal ini dimaksudkannya, masih ada hal-hal yang tersembunyi yang dilakukan oleh oknum-oknum dalam jalannya pilkada.

"Kami harap pemilih harus integritas. Walaupun masih banyak gerak-gerik siluman yang tidak diketahui oleh penyelenggara pemilihan," jelasnya.

Hal senada disampaikan Komisioner KPU Bateng, Hendra Sinaga. Ia mengaku banyak cerita pahit dan manis dalam proses Pilkada tahun 2020.

Satu di antaranya, petugas KPPS dan PPK yang harus menjalani rapid tes, agar pilkada tetap berjalan lancar.

"Pada dasarnya tidak semua orang yang senang di rapid tes untuk menjadi petugas KPPS, namun di sisi lain karena syaratnya adalah sehat, sebab petugas akan bertemu ratusan orang bahkan ribuan orang, oleh sebab itu komitmen kami mereka harus rapid tes," kata Hendra.

Sempat khawatir

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved