Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Awal Bulan Februari Vaksinasi di Bangka Tengah, Forkopimda Lebih Dulu Disuntik

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar  mengatakan penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dijadwalkan Senin depan

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Dinas Kesehatan Bateng, dr Bahrun Siregar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar  mengatakan penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dijadwalkan Senin depan (1/2/2021).

Vaksin Covid-19 Sinovac telah datang kemarin, Selasa (26/1) Sebanyak 2030. Namun diakui Bahrun jumlah itu masih kurang, sebab satu orang disuntik vaksin dua kali.

"Vaksin sudah datang kemarin sebanyak 2030, tetapi masih kurang karena sebanyak 1200 orang yang akan di vaksin dan satu orang dua kali divaksin," ungkap dr Bahrun kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Dikatakan Bahrun, vaksinasi akan dilakukan sebanyak 2 kali per orang, total vaksin yang dibutuhkan Bangka Tengah sebanyak 2400. 

Dijelaskan Bahrun, orang yang pertama kali mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 Sinovac adalah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bateng bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah.

"Penyuntikan vaksin itu sendiri dimulai dari anggota Forkopimda, kemudian tenaga kesehatan, TNI, Polri lalu pelayan publik lainnya termasuk wartawan," katanya.

Namun sebelumnya baik staf maupun anggota lainnya yang akan divaksin tersebut akan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Kita sudah memberitahukan secara lisan ke instansi terkait, untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan Jumat ini terhadap staf atau anggotanya yang akan di vaksin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," sebutnya.

Dikatakannya, orang yang akan disuntik vaksin adalah orang dalam keadaan tanpa penyakit bawaan atau penyerta.

Selain itu, dirinya mengatakan bagi pelayan publik yang telah positif Covid-19 dan sudah menjalani karantina, maka tidak akan divaksin lagi.

(Bangkapos.com / Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved