Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BMKG Perkirakan Hujan Lebat akan Terjadi di Bangka Belitung Hingga Besok

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat

Dok/Bangkapos.com
Hujan yang mengguyur kota Pangkalpinang dan sekitarnya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berlangsung di Kota Pangkalpinang pada, Rabu (27/1/2021) hingga Kamis (28/1/2021)

Hal ini disampaikan Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Rabu (27/2/2021)

"Hari ini masih sama seperti yang kemarin, sesuai informasi di Babel masih akan tetep berpotensi hujan sedang, pada periode siang hingga sore dan malam hingga dinihari 28 Januari 2021," kata Kurniaji.

Berdasarkan update peringatan dini cuaca Wilayah Bangka Belitung, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai Kilat atau petir dan angin kencang, terjadi pada pukul 09.30 WIB.

Wilayah terjadi itu, di perairan Selat Karimata, Kecamatan Sijuk, Kelapa kampit, Gantung, Dendang dan dapat meluas ke Kecamatan Lubuk besar, Damar, Manggar, Simpang Pesak, Membalong, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga besok.

Kurniaji mengimbau kepada masyarakat yang berkendara saat hujan. Agar mempersiapkan segala atribut kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Hindari tempat-tempat terbuka atau berteduh di bawah pohon ketika hujan deras yang disertai angin kencang dan petir sedang berlngsung, saat ini," imbaunya

(Bangkapos.com/Yuranda) 

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved