Breaking News:

Berita Sungailiat

Jalan Simpang Perahu-Jelitik Dilebarkan, Pemda Minta Masyarakat Terdampak Hibahkan Lahan

Sosialisasi terkait pelebaran jalan dari Simpang Perahu, Kelurahan Sungailiat, Hingga jembatan Jelitik Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat

(Ramandha)
Bupati Bangka, Mulkan bersama Kadin PUPR dan Kepala Bappeda Provinsi Babel Tinjau titik pelebaran jalan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sosialisasi terkait pelebaran jalan dari Simpang Perahu, Kelurahan Sungailiat, Hingga jembatan Jelitik Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bersama masyarakat setempat. Kegiatan digelar di Kong Djie Cafe, Sungailiat, Rabu (27/1/2021).  

Diketahui, pelebaran jalan ini tentunya harus dan dengan persetujuan warga sekitar. Mengingat, dari informasi yang diterima Bangkapos.com, terdapat lahan ratusan KK, warga Kelurahan Sungailiat dan Jelitik berpapasan langsung dengan pengerjaan proyek pelebaran jalan itu.

Pengerjaan ini merupakan kucuran dana Perbaikan Ekonomi Nasoinal (PEN), untuk pelebaran jalan sepanjang 8,5 Km. Dimulai dari wilayah ruas jalan Simpang Perahu hingga menuju jembatan Jelitik.

Dalam hal pengerjaan proyek ini dikatakan Bupati Bangka, Mulkan, tetap akan melibatkan masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang lahan dan bangunan fisiknya terdampak.

Menurutnya, keikutsertaan masyarakat di dalam pembangunan merupakan kiat terdahulu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka untuk menerapkan keterlibatan beberapa unsur yakni Pentahelik.

"Gerakan bersama membangun dengan 5 pilar yang sangat penting.
Pentahelik ini melibatkan 5 pilar, baik unsur pemerintah, akademisi, swasta, masyarakat dan media massa," jelasnya.

Kepada Bangkapos.com, Mulkab membeberkan, proyek pelebaran jalan ini akan dimulai dari Simpang Perahu, hingga Tikungan Rebo. Diharapkan, efek dari pelebaran jalan akan dipertanggungjawabkan oleh Pemkab Bangka.

Dia menuturkan, banyak manfaat apabila proyek pelebaran jalan ini jadi dilakukan. Hal ini yang paling utamanya berdampak terhadap perkembangan ekonomi.

"Selain ekonomi, tentunya sebagai akses pendidikan, kesehatan serta penunjang pariwisata kita," sebutnya.

Untuk itu, Mulkan berharap masyarakat dapat mendukung dan bekerja sama menyetujui pelebaran jalan ini. Walau pengerjaan ini tidak memberikan ganti rugi terhadap lahan, ia yakin kerelaan masyarakat menghibahkan lahan seluas 1,5 meter ini, akan menjadi amal jariyah.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved