Breaking News:

Mayat Dalam Karung

Abdullah Panik Lalu Masukan Jenazah Janda Dalam Karung, Begini Kisah Fauzan

Fauzan, Penasehat Hukum Abdullah Yahya, Kamis (28/1/2021) berusaha membela kliennya, si tersangka pelaku pembunuh Ayu Carla (29), janda yang ditemukan

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Yuranda
Abdullah Yahya dalam kondisi berjalan pincang karena ada luka tembakan di kaki saat dikawal Anggota Polres Pangkalpinang ketika digelar Konferensi pers pelaku pembunuh Ayu (29) di Penginapan Dewi Resident II, Kacangpedang,Pangkalpinang, Senin (23/11/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fauzan, Penasehat Hukum Abdullah Yahya, Kamis (28/1/2021) berusaha membela kliennya, si tersangka pelaku pembunuh Ayu Carla (29), janda yang ditemukan tewas dalam karung, beberapa pekan silam di Penginapan Dewi Residence II Pangkalpinang.

Yang jelas kata Fauzan, perbuatan yang dilakukan kliennya, tersangka Abdullah Yahya, bukan direncanakan sebelumnya.

"Ada gejolak dari pihak keluarga korban, yang jelas pokok perkara dari rekonstruksi pembunuhan berjalan lancar. Kalau pembunuhan berencana tidak masuk, berdasarkan jalan rekonstruksi tidak ada niat pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban," kata Fauzan, ketika dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (28/1/2021), usai rekonstruksi kasus pembunuhan Ayu Carla "Mayat Dalam Karung".

Fauzan berharap, Penyidik Polres Pangkalpinang dapat mengembangkan modus kasus pembunuhan itu, apakah masuk unsur perampokan atau hanya kategori pencurian dengan pemberatan atau ada latar belakang lain.

"Setelah kita lihat dari rekonstruksi itu, pelaku hanya ingin menguasai harta korban saja," katanya

Menurutnya, penyebab terjadi pembunuhan itu karena korban Ayu, histeris saat disekap sehingga pelaku panik dan membekapnya dengan bantal.

Saat disinggung, apakah pelaku berencana untuk melakukan mutilasi terhadap korban, katanya, kalau mutilasi, ia kira tidak ada rencananya, hanya saja pelaku ada niat mengalihkan mayat tersebut ke tempat lain..

"Pelaku, ingin mengalihkan mayat tersebut ke tempat lain, karena kondisi korban berat, sehingga pada saat jasad korban diangkat ke motor sempat jatuh sebanyak dua kali. Sehingga pelaku langsung meletakkan korban ke tempat semula," katanya.

Sementara itu, Keluarga Ayu histeris, saat Abdullah Yahya (31) tersangka pelaku pembunuh Ayu Carla (29) dibawa anggota polisi ke mobil tahanan Polres Pangkalpinang. Kondisi itu terjadi setelah reka ulang (rekontruksi) pembunuhan itu selesai digelar, Kamis (28/1/2021).

Saat Abdullah Yahya (31) dibawa masuk ke dalam mobil Tahanan Polres Pangkalpinang, Ita, kakak perempuan korban sempat berteriak seakan tidak ikhlas terhadap apa yang dilakukan oleh pelaku kepada adiknya itu (Ayu).

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved