Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hotel Santika Tak Lakukan Pengurangan Karyawan,Berlakukan Pengurangan Hari Kerja Selama Pandemi

Minimalisir jumlah hari kerja kepada karyawan menjadi strategi yang dilakukan pihak hotel selama pandemi.

istimewa
Hotel Santika 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Minimalisir jumlah hari kerja kepada karyawan menjadi strategi yang dilakukan pihak hotel selama pandemi.

Pasalnya kondisi perhotelan yang terbilang kurang stabil dibandingkan hari normal biasanya menjadi salah satu alternatif yang dipilih.

Hal ini juga menjadi cara yang dilakukan Hotel Santika Bangka.

Public Relation Hotel Santika Bangka, Chintia Ayu Rizqy Utami mengatakan  selama pandemi ini berbagai solusi baru menjadi perbincangan yang dilakukan pihaknya, seperti salah satunya mengurangi jumlah hari kerja.

"Untuk selama pandemi kami tidak ada pengurangan karyawan, hanya saja meminimalisir jumlah hari kerjasebagai solusi ditengah kondisi pandemi ini," kata Chintiya kepada Bangkapos.com, Kamis (28/1/2021).

Dia mengungkapkan omzet atau pemasukan selama pandemi pun tidak sesuai dengan target yang telah di prediksi sebelum pandemi. 

"Karena pandemi saat ini tentu kita dan juga banyak bisnis lainnya melakukan penyesuaian target dan adaptasi terhadap situasi. Kalo target seperti saat sebelum pandemi tentu kita belom capai, tapi kalo target penyesuaian kita bisa mendekatinya," ungkap Chintia.

Namun dikatakan Chintia , tahun 2021 ini menjadi langkah baru untuk pihaknya bangkit dan optimis bisnis perhotelan akan kembali membaik.

"Bisnis 2021 saat ini perlahan-lahan sudah mulai kelihatan dan tentunya kita berharap dan optimis tahun 2021 ini perhotelan kembali tumbuh," ujarnya.

Tawarkan Promo

Sementara itu selama pandemi pihaknya juga rutin mengelar promo-promo menarik untuk kembali meningkatakan occupancy (hunian) hotel.

"Selama pandemi kita rutin ngadain promo-promo, seperti sebelum pandemi promo ini jalan juga," ucapnya.

Adapun promo yang ditawarkan Hotel Santika menjelang imlek saat ini yakni berupa promo kamar di harga Rp 538.888 nett/kamar.

Dengan harga tersebut, tamu sudah mendapatkan sarapan khusus untuk 2 orang, masker untuk 2 orang, gratis wi-fi, gratis spring rolls dan teh rosela atau teh bunga telang untuk 1 orang, gratis akses masuk kolam renang dengan protokol kesehatan yang berlaku untuk periode stay sejak tanggal 1 januari hingga 13 februari 2021.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved