Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Ini Yang Dirasakan Oleh Sekda Bangka Selatan Pasca Divaksin Corona

Sebelum divaksin, Achmad Ansyori harus melalui beberapa tahapan screening seperti misalnya pengecekan tensi darah sebelum akhirnya disuntik vaksin.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori saat menunjukkan Kartu Vaksinasi miliknya di RSUD Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori tercatat sebagai orang kedua yang berhasil melakukan vaksinasi CoronaVac di Kabupaten Bangka Selatan setelah Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samson Asrimono. Kamis, (28/1/2021).

Achmad Ansyori divaksin menggantikan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer yang terkendala batas usia dan Wakil Bupati Bangka Selatan yang telah dinyatakan sebagai penyintas Covid-19.

Sebelum divaksin, Achmad Ansyori harus melalui beberapa tahapan screening seperti misalnya pengecekan tensi darah sebelum akhirnya disuntik vaksin.

Dengan menggunakan batik, Achmad Ansyori tampak menerima vaksin dari petugas medis dengan santai.

Baca juga: 4 Pejabat di Bangka Selatan Batal Divaksin Gara-gara Ini

Seusai divaksin, sosok ini menyatakan pengalamannya yang dirasakan olehnya seperti digigit semut.

"Rasanya seperti disuntik pada umumnya, seperti digigit semut dan tak terasa ternyata sudah usai disuntik," ujar Achmad Ansyori.

Setelah divaksin dan menunggu 30 menit, ia juga mengakui tidak merasakan apapun. Ia menganggap semuanya seperti biasa dan ia juga menerima Kartu Vaksinasi.

"Sampai saat ini belum ada gejala apapun dan Alhamdulillah masih normal," ucapnya.

Achmad Ansyori sebagai bagian dari 10 orang pertama yang divaksin di Kabupaten Bangka Selatan mengingatkan agar tidak mempercayai informasi palsu atau hoax yang beredar.

"Pemerintah tidak mungkin melakukan hal-hal yang tidak kepada masyarakat sehingga melalui vaksinasi ini kita berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," tukasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved