Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Realisasi Dana Hibah Pemprov Bangka Belitung Mencapai Rp 39 Miliar, 2021 Berkurang Rp 14 Miliar

Realisasi dana hibah untuk badan/lembaga/organisasi di Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Bangka Belitung, pada 2020 mencapai Rp 39.820.000.000

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Bangka Belitung, Saimi. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Realisasi dana hibah untuk badan/lembaga/organisasi di Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Bangka Belitung, pada 2020 mencapai Rp 39.820.000.000 dari jumlah anggaran 41.040.000.000.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Bangka Belitung, Saimi, mengatakan untuk realisasi anggaran  2020 sudah cukup baik, karena mencapai angka Rp 39 miliar.

"Sudah sangat bagus sudah tersistem artinya siapapun yang mengajukanya harus mengikuti aturan yang ada sesuai persyaratan," jelas Saimi kepada Bangkapos.com, Kamis (28/1/2021) di tempat kerjanya.

Ia menambahkan, bahwa bantuan yang diberikan sesuai pengajuan disampaikan oleh badan, lembaga dan organisasi di setiap kota/kabupaten.

"Apabila yang masuknya di bawah setiap 31 Mei tahun berjalan akan diberikan pada APBD induk tahun berikutnya, masuknya di atas 31 Mei, tetap akan diakomodir melalui anggaran perubahan,"ujarnya.

Sedangkan untuk anggaran dana hibah 2021 mengalami pengurangan hingga Rp 14 miliar.

"Refocusing ini sebagai latar belakang anggaran, karena saat ini musin pandemi Covid-19 ini. Sehingga tidak maksimal dalam pendapatan pajak, sehingga berpengaruh dengan anggaran lainya, dana hibah harus dikurangi sekian," jelasnya.

Dengan berkurangnya anggaran, Saimi mengatakan akan terjadi, pengurangan dalam kegiatan yang langsung bersentuhan ke masyarakat.

"Kalau kami dana hibah di biro kesra semua kegiatan bersentuhan di masyarakat seperti sajah fajar, kegiatan magrib mengaji, safri jumat, dan pembinan lansia. Intinya dengan pengurangan pasti berpengaruh, yang bisa safari jumat delapan kali ini hanya tiga kali," ungkap Saimi. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Data Jumlah Penerima Dana Hibah

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved