Breaking News:

Roti Bakar Susu Kental Manis Frisian Flag Gold Cocok Untuk Menu Sarapan

Penasaran bagaimana memanfaatkan manfaat susu kental manis dalam membuat berbagai kreasi roti bakar yang bisa dimakan dalam berbagai kesempatan?

dok. Frisian Flag
Roti bakar dengan susu kental manis Frisian Flag Gold 

BANGKAPOS.COM - Selain nasi, roti merupakan salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Bagi beberapa orang, roti merupakan makanan pilihan ketika mereka sedang dilanda stres, rindu atau bahkan ketika iseng.

Apalagi jika roti tersebut baru saja dipanggang. Aroma roti tawar yang baru saja dipanggang mampu membangkitkan berbagai kenangan.

Para peneliti di Universitas Cardiff mendapati bahwa roti bakar adalah bau yang kita semua asosiasikan dengan masa kanak-kanak, karena sering kali merupakan salah satu makanan padat pertama yang kita diberikan.

Menurut Profesor Tim Jacobs menemukan bahwa semakin Anda menyukai roti panggang, semakin besar kemungkinan masa kecil Anda dihabiskan dengan memakan roti bakar.

Menurut Sejarawan Makanan Departemen Sejarah Universitas Padjadjaran Fadly Rahman, M.A., roti bakar muncul di Indonesia sejak sekitar abad ke-20.

Kala itu orang Belanda yang semakin banyak datang ke Indonesia membawa pengaruh kuliner termasuk roti. Seperti bread toast, roti bakar, dan french toast.

Dulunya di Eropa kira-kira abad ke-18 dan 19, pembuatan roti bakar sebagai cara memanfaatkan roti yang sudah tidak segar daripada dibuang percuma.

Sekarang ini, roti bakar bukan perkara memanfaatkan roti yang sudah tak segar. Cita rasa roti bakar pun semakin berkembang.

Awalnya, roti bakar hanya diolesi mentega, keju, dan susu kental manis. Potongan cokelat kecil atau meses mulai ditambahkan di roti bakar.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved