Breaking News:

Tottenham vs Liverpool 'The Reds' Cari Solusi Cetak Gol

Liverpool mencari solusi dari hal yang selama ini tak pernah menjadi kesulitan bagi mereka, mencetak gol.

Editor: nurhayati
TWITTER.COM/ITVNEWS
Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2018-2019 usai kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada partai puncak Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Liverpool mencari solusi dari hal yang selama ini tak pernah menjadi kesulitan bagi mereka, mencetak gol.

Pasukan asuhan Juergen Klopp ini gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir di Liga Primer.
Terakhir kali The Reds membobol gawang lawan di liga Primer adalah saat imbang 1-1 kontra West Bromwich di pekan ke-15 (27/12/2021) lalu.

Itu artinya, Liverpool tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir, dengan tiga kali seri, dan dua kali kalah.
Hanya meraih tiga poin dari potensi meraup 15 poin, The Reds pun kini melorot ke posisi lima klasemen sementara dengan 34 poin dari 19 laga, terpaut tujuh poin dari Manchester City yang kini ada di puncak.

Tekanan bagi Klopp semakin meningkat setelah The Reds tersingkir di Piala FA usai dikalahkan Manchester United 2-3 di laga terakhir (25/1).
Namun, pelatih asal Jerman ini justru menyebut kekalahan itu bisa menjadi berkah, karena kini timnya bisa lebih fokus ke liga Primer.

Dia yakin, ada banyak hal positif yang bisa dibawa dalam lawatan ke kandang Tottenham Hotspur dalam pekan ke-20 Liga Primer di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat (29/1/2021) dini hari nanti.

"Kami punya persiapan bagus untuk laga Spurs terutama menghadapi ancaman serangan balik mereka," kata Klopp.

"Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan," kata Klopp menegaskan. "Jika Anda berada dalam situasi yang tak Anda sukai, Anda pasti ingin keluar dari situ. Kami ingin keluar dari situ, dan untuk itu kami harus mengambil langkah."

Nah, menurut jurnalis Liverpool Echo, Connor Dunn, pemain yang diharapkan bisa jadi solusi gol The Reds dini hari nanti adalah Roberto Firmino. Kenapa?

Karena, menurutnya, Firmino menunjukkan statistik yang terus menanjak. Di laga terakhir saat The Reds dilibas United 3-2, Firmino mengemas dua assists untuk Mohammed Salah.

Padahal, tulis Dunn, penyerang asal Brasil itu bisa menambah lagi assistsnya, andai umpan-umpan Firmino bisa lebih dimanfaatkan rekan-rekannya. "Dia menyelesaikan 28 dari 34 percobaan operan, dengan empat adalah operan kunci," tulisnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved