Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Wali Kota Pangkalpinang Dijadwalkan Suntik Vaksin Kembali Besok, 1.692 Nakes Sudah Divaksinasi

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua besok Jumat (29/1/2021).

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
humaspemkotpangkalpinang/Bangka Pos /Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjalani proses vaksinasi atau penyuntikan vaksin pertama kali di Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua besok, Jumat (29/1/2021).

Suntikan vaksin covid-19 kedua ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH), Hakim menyebut penyuntikan tahap kedua ini dilakukan 14 hari setelah penyuntikan yang pertama.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang sudah dilakukan perdana oleh Wali Kota Pangkalpinang sejak Jumat (15/1/2021) lalu. Pada tahap pertama vaksin diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Menurut Hakim, vaksinasi ini diberikan sejumlah 2 dosis dengan interval dari dosis pertama ke dosis kedua dalam rentang 14 hari.

"Penyuntikan tahap kedua kita rencanakan besok, Jumat (29/1/2021), masih dengan dosis yang sama, bersama dengan forkompimda kita juga di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang seperti kemarin juga," sebut Hakim kepada Bangkapos.com, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Kadinkes Bangka Belitung Diganti Saat Kasus Corona Melonjak, Amri Minta Segera Carikan Penganti

Baca juga: UPDATE Sebanyak 4.001 Nakes Telah Divaksinisasi dari Empat Wilayah di Bangka Belitung, Ini Datanya

Baca juga: Persiapan Rekonstruksi Pembunuhan Ayu Carla, Mayat Dalam Karung di Penginapan Dewi Residence

Hakim menyebutkan, hingga kemarin (27/1/2021) sudah sebanyak 1.692 tenaga kesehatan yang di vaksinasi di sejumlah tempat yang sudah disediakan.

Menurutnya, pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap pertama pertengahan Februari nanti akan selesai.

"Kalau kita lihat dari data yang sudah divaksinasi ini, tahap selanjutnya untuk tenaga pelayan publik bisa maju dari jadwal yang seharusnya menjadi April. Sebab vaksinasi tahap pertama kita cukup baik," sebut Hakim.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved