Breaking News:

Advertorial

Wisuda Lulusan Universitas Muhammadiyah, Rektor Berpesan Harus Jadi Agen Perubahan

UNIVERSITAS Muhammadiyah Bangka Belitung mengelar wisuda sarjana angkatan VI & VII tahun 2021, di Lantai IV Gedung Universitas Muhamma­diyah Babel, Ra

ist
Prosesi pelaksanaan wisudah angkatan VI & VII tahun 2021 Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Rabu (27/1/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung mengelar wisuda sarjana angkatan VI dan VII tahun 2021, di Lantai IV Gedung Universitas Muhamma­diyah Babel, Rabu (27/1). Pelaksanaan wisuda di tengah pandemi Covid-19 ini, diawali dengan sidang senat terbuka.

Wisuda ke Vl dan VII Unmuh Babel ini diikuti sebanyak 151 wisudawan/wisudawati. Terdiri dari 73 orang wisudawan/ti angkatan Vl dan 78 orang wisudawan/ti angkatan VlI dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Kegiatan pun mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Di mana sebelum memasuki aula gedung dan melaksanakan prosesi wisuda, para wisudawan/wisudawati diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan cek suhu terlebih dahulu, dan tetap menjaga jarak.

Sedangkan, para orangtua wisudawan/ti ini ikut menyaksikan langsung pelaksanaan wisuda secara virtual di gedung terpisah Unmuh Babel. Hadir pula Sekda Babel, Naziarto, Dewan Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Civitas Akademika Unmuh Babel, dan juga disaksikan langsung secara virtual oleh Majelis Diktilitbang Muhammadiyah.

Rangkaian wisuda yang dimulai dari prosesi sidang senat terbuka, lalu dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan/ti, dan pemindahan kuncir serta penyerahan ijazah.

Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti angkatan VI dan VII yang resmi diwisuda hari ini.

“Wisuda kali ini merupakan wisuda perdana setelah diresmikan menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, meskipun wisudah perdana namun wisudah ini tetap angkatan VI dan VII sesuai keputusan rapat senat perdana. Selamat kita ucapkan kepada wisudawan/ti hari ini semoga kedepannya bisa menebarkan ilmu dimana pun berada, baik Keluarga, Bangsa dan Negara,” kata Fadillah.

Menurutnya, semua mahasiswa/i yang diwisuda adalah bagian dari orang-orang sukses dalam meraih impian sarjana.

“Skripsi yang baik bukan yang tebal dan luas pembahasannya, akan tetapi yang baik itu adalah yang selesai,” ucapnya.

Ia berpesan kepada lulusan yang sah menyandang gelar sarjana hari ini untuk segera berkemas diri menggelarkan kesarjanaan dan menebarkan ilmu di manapun berada, terutama untuk keluarga, mas­yarakat dan negara.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved