Breaking News:

Himpunan Mahasiswa Prodi Psikologi Islam Resmi Dilantik

Acara ini dihadiri oleh Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, HMPS Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, serta civitas akademika IAIN Syaikh

IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pelantikan HMPS Psikologi Islam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Program Studi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Yandi Hafizallah, MA resmi melantik Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Islam Periode 2021/2022.

Pelantikan HMPS Psikologi Islam ini dilaksanakan di Aula Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Jumat (29/1/2021)

Acara ini dihadiri oleh Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, HMPS Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam serta Civitas akademika IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Prosesi pelantikan berjalan lancar dan hikmad dimulai dari sambutan Ketua Pelaksana, sambutan Ketua Prodi, pembacaan ikrar sekaligus pelantikan pengurus, sambutan dari Ketua HMPS terpilih dan ditutup oleh pemotongan tumpeng. 

Program Studi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang baru berdiri pada Tahun 2019, kini telah resmi memiliki Himpunan Mahasiswa Program Studi.

Pendirian Himpunan Mahasiswa ini merupakan amanat keputusan Dirjen Pendis No 4961 Tahun 2016 tentang organisasi kemahasiswaan Pada PTKIN.  “Pada point ke 7 : Lembaga ini merupakan lembaga eksekutif di tingkat jurusan atau program studi, HMPS juga berfungsi sebagai pelaksana kegiatan mahasiswa di tingkat jurusan atau di tingkat program studi. HMPS memiliki jalur koordinatif kegiatan dengan DEMA Fakultas," jelas Muhammad Husain Kumail sebagai Ketua HMPS Psikologi Islam Terpilih.  

"Adapun misi ketua terpilih, pada periode pertama ini ingin menjadikan HMPS PI sebagai wadah Aktif, Kreatif, dan Profesional. Selain itu, mahasiswa juga harus memiliki perbedaan agar siap terjun ke masyarakat dan mampu mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT," tegas Husain.

Kepengurusan HMPS PI terdiri dari Ketua, Wakil Ketua : Demisa Nurhasanah, Bendahara : Siti Nuraisyah, Sekretaris : Melinda Febrianti serta ada empat divisi, yaitu : 1. Humas, 2. SDM, 3. Pengembangan dan Penelitian, 4. Komunikasi dan Informasi. 

Program kerja pertama pengurus HMPS PI adalah akan membuat kegiatan bersifat akademik berupa webinar. Hal ini penting karena “mahasiswa harus di perkuat dengan nilai akademisnya”, ungkap Husain. Sejalan dengan keinginan pengurus HMPS PI, dari pengelola prodi Psikologi Islam juga akan mendukung kegiatan mahasiswa dalam Himpunan Mahasiswa Prodi. “HMPS PI dibentuk untuk mengembangkan potensi mahasiswa program studi Psikologi Islam agar siap dan dapat memberi manfaat terhadap masyarakat, baik melalui kegiatan akademis dan non akademis” tegas Yandi Hafizallah. (*)

Penulis : Rafles Abdi Kusuma
Editor :  Primalita

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved