Breaking News:

Advertorial

Keren, Kota Pangkalpinang Raih 10 Besar Tingkat Capaian Vaksinasi Tertinggi se-Indonesia.

Capaian Vaksinasi Tertinggi Se-Indonesia. KOTA Pangkalpinang menduduki urutan nomor 10 Kabupaten dan Kota dengan tingkat capaian vaksinasi tertinggi d

Bangkapos/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau dan meresmikan langsung Laboratorium Biomolekuler, Laboratorium Kesehatan, Kota Pangkalpinang, Rabu (20/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- "Jujur saya ini sudah rindu situasi di negara kita ini, kota kita tercinta ini seperti dulu lagi, di mana kita bisa beraktivitas tanpa batasan, ini masyarakat cari ekonomi susah nah mudah-mudahan dengan hadirnya vaksin ini, Aktivitas dan kehidupan warga Pangkalpinang kembali normal,” Maulan Aklil - Wali Kota Pangkalpinang

Kota Pangkalpinang menduduki urutan nomor 10 Kabupaten dan Kota dengan tingkat capaian vaksinasi tertinggi dari se-Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan grafik data dari Kementerian Kesehatan RI. Dari data tersebut menunjukan capaian vaksinasi di Kota Pangkalpinang mencapai 44 persen.

Dengan posisi pertama diduduki oleh Kota Surakarta mencapai 69 persen. Data tersebut diambil pada per 24 Januari 2021. Dalam data tersebut Kemenkes memberikan 20 Kabupaten dan Kota dengan capaian vaksinasi tertinggi, dan nomor ke 20 dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) deng­an capaian 36 persen.

Wali Kota Pangkal­pi­nang, Maulan Aklil berharap masyarakat tidak lagi khawatir dengan penyuntikan vaksin sebab dirinya sudah lebih dulu merasakan untuk pertama kalinya.

“Kami sudah mencoba dan merasakan langsung, tinggal tahap kedua nanti kita tunggu penjadwalannya, inshallah ini aman lah jadi masyarakat kita tidak perlu takut lagi. Lihat kami tidak apa-apa,” katanya.

Dia menuturkan, dirinya sudah sangat rindu situasi Kota Pangkalpinang yang kembali normal, tidak dibatas oleh sesuatu dalam beaktivitas.

“Jujur saya ini sudah rindu situasi di negara kita ini, kota kita tercinta ini seperti dulu lagi, di mana kita bisa beraktivitas tanpa batasan, ini masyarakat cari ekonomi susah nah mudah-mudahan dengan hadirnya vaksin ini, Aktivitas dan kehidupan warga Pangkalpinang kembali normal,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) menyebutkan, sejak pelaksanaan vaksinasi perdana pada Jumat (15/1/2021) lalu hingga hari ini jumlah tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 1.546 orang.

Menurut Hakim, para tenaga kesehatan (Nakes) dapat memilih langsung ingin penyutikan vaksin tahap pertama dilakukan di mana, dengan tempat yang sudah disediakan.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved