Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Puluhan Lansia Dapatkan Pelayanan Kesehatan Mobil Sehat PT Timah, Warga Bersyukur Tak Bisa Berobat

Hujan yang mengguyur Alun-alun Desa Tanjung Gunung tidak menyurutkan semangat antusias puluhan  lansia di Desa Tanjung Gunung

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/PT Timah Tbk
Pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk, Kamis (28/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hujan yang mengguyur Alun-alun Desa Tanjung Gunung tidak menyurutkan semangat antusias puluhan  lansia di Desa Tanjung Gunung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk, Kamis (28/1/2021).

Para lansia tertib menerapkan protokol kesehatan menunggu giliran untuk diperiksa tenaga kesehatan di mobil sehat PT Timah. 

Mereka bercengkarama menceritakan keluhan kesehatan yang dialami. 

"Nama ge kita lah tua, banyak penyakit. Badan ngilu semua, batuk, demem apa agik musim hujan, pelayanan kesehatan gratis ni lah yang memang kita tunggu," kata Jainah dalam rilis PT Timah Tbk kepada Bangkapos.com.

Biasanya para lansia ini mendapatkan pelayanan kesehatan melalui kegiatan Posyandu bulanan. 

Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini tak jarang pelayanan posyandu tak serutin biasanya. 

Mereka hanya bergantung pada obat-obat yang dibeli di warung ataupun obat-obat yang didapatkan dari Posyandu tanpa memeriksakan kesehatannya. 

Begitu mendapat undangan dari RT Setempat untuk memeriksakan kesehatannya, mereka bersyukur karena bisa kembali memeriksakan kesehatan, mendapatkan obat dan berkonsultasi dengan dokter langsung secara gratis.

"Saya puasa dari jam 9 malem, karena mau periksa kesehatan hari ini. Mau ngecek gula darah. Bersyukur sekali dengan mobil sehat ini gratis pula, bisa periksa kesehatan langsung. Biasanya kami di Posyandu, tapi bulan ini enggak ada posyandu jadi Cuma makan obat yang ada," ungkap Jainah.

Senada, Suryati mengatakan dirinya diberikan beberapa obat-obat dari mobil sehat, namun dalam dua minggu kedepan dirinya harus kembali memeriksakan kesehatan untuk mengecek tensi darahnya. 

“Bersyukur saya ada pelayanan kesehatan, tadi dikasih obat karena darah tinggi jadi dua minggu lagi saya disuruh cek darah lagi. Tapi ini dikasih obat, konsultasi dengan dokternya juga ramah. Semoga sering-sering ya ada mobil sehat ini, jadi kami tidak jauh-jauh untuk berobat,” harapnya. 

Kepala Desa Tanjung Gunung Muslim mengatakan, hadirnya mobil sehat memberikan pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian PT Timah kepada masyarakat Tanjung Gunung.

Ia berharap, mobil sehat PT Timah ini tidak hanya sekali tapi juga sering datang ke desa mereka. 

“Sebetulnya banyak masyarakat kami yang mau berobat, tapi karena terbatas pandemi Covid-19 jadi dibatasi. Kami berharap ini tidak hanya sekali tapi sering. Kami apresiasi kepada PT Timah ini adalah wujud kepedulian PT Timah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tidak hanya bantuan fisik tapi juga pelayanan kesehatan ini,” kata Muslim. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved