Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tinggal Bersama Cucu, Wajah Nasiah Sumringah Dapat Bantuan Paket Sembako dari CV TLTA

Wajah Nasiah (56) warga Kelurahan Padang Mulya RT 21 itu sumringah saat mendapatkan bantuan paket sembako yang diberikan oleh CV Tanjung Langka

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
Tinggal Bersama Cucu, Wajah Nasiah Sumringah Dapat Bantuan Paket Sembako dari CV TLTA
Widodo
Nasiah (56) RT 21 Padang Mulya satu diantara penerima bantuan berupa paket sembako dari CV TLTA Padang Mulya pada Jumat sore (29/1/2021).

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wajah Nasiah (56) warga Kelurahan Padang Mulya RT 21 itu sumringah saat mendapatkan bantuan paket sembako yang diberikan oleh CV Tanjung Langka Tri Anugerah (Tambak udang) pada Jumat sore (29/1/2021).

Bantuan itu diberikan melalui ketua RT 21, Junaidi kepada 18 warga yang sudah dipilih untuk berhak mendapatkan paket sembako.

Mengenakan celana putih dan jilbab abu-abu, saat mengambil bungkusan paket bewarna hitam berisi sembako, wanita kelahiran 56 tahun silam itu sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

"Iya tentunya saya sangat senang dapat sembako dari perusahaan tambak udang," ucapnya kepada Bangkapos.com.

Nasiah adalah warga RT 21 Kelurahan Padang Mulya yang pekerjaan sehari-hari menyadap karet. Penghasilan pun tak menentu dan tak lebih dari Rp500 ribu per bulan.

"Pekerjaan sehari-hari ngaret (nyadap karet-red) kalau tidak hujan. penghasilan rata-rata satu bulan Rp500 ribu dan kalau tidak ngaret tidak dapat penghasilan," ucapnya.

Dia tinggal bersama satu cucunya yakni Nepriza Zaulia yang saat ini masih duduk di kelas 2 SD.

"Ibu tinggal dengan cucu namanya Nepriza Zaulia umurnya 8 tahun kelas 2 SD yang merupakan anak yatim," ungkapnya.

Orang tua Nepriza Zaulia terutama ibunya sudah meninggal dunia sejak dua tahun yang lalu, sementara ayahnya sudah sejak kecil meninggalkan Zaulia.

Sementara suami dari ibu Nasiah sudah sejak lama meninggal dunia.

Diceritakannya kadang-kadang ada bantuan pemerintah daerah. Selebihnya dirinya berusaha untuk bertahan hidup dan menghidupi cucunya. 

Nasiah berharap semakin banyaknya bantuan dari pemerintah dan bantuan   dari pengusaha di Bangka Tengah.

Sementara itu, Ketua RT 21 Kelurahan Padang Mulya, Junaidi mengatakan sebanyak 18 warga yang mendapatkan bantuan paket sembako di RT 21.

Dia mengatakan paket Sembako berupa beras, mie dan minyak sayur yang menjadi sasarannya adalah masyarakat kurang mampu dan para yatim.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved