Breaking News:

Cuaca Hari Ini

Waspada, Tiga Daerah di Bangka Belitung Ini akan Hujan Deras Disertai Kilat dan Angin Kencang

Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan potensi besar akan terjadi di Wilayah di Bangka Belitung.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangka Pos/Agus Nuryadhyn
Kondisi wilayah Kota Pangkalpinang di guyur hujan pada siang hari, Rabu, (29/4/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan potensi besar akan terjadi di Wilayah di Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Jumat (29/1/2021)

"Hujan hampir merata di wilayah Bangka Belitung, tapi untuk besok Sabtu, potensi hujan besar akan terjadi di wilayah Pangkalpinang, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan," kata Kurniaji.

Sedangkan di daerah lain di wilayah Bangka Belitung, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yang terjadi pada pukul 08.15 WIB.

Daerah di wilayah Perairan Selat Bangka, Kecamatan Muntok, Simpang Teritip,  Sijuk, Kelapa Kampit, dan dapat meluas ke Kecamatan Jebus, Tempilang, Puding Besar, Mendobarat.

Selain itu juga terjadi di Simpang Kates, Sungaiselan, Simpang Rimba, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

"Hari ini masih sama seperti yang kemarin, sesuai informasi di Babel masih akan tetep berpotensi hujan sedang, dimulai pagi hingga siang dan dilanjutkan pada malam dan dinihari," kata Kurniaji.

25 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Kilat Petir Hari Ini

Masyarakat diminta waspada, 25 wilayah di Indonesia ini berpotensi dilanda hujan lebat hingga angin kencang pada hari ini Jumat (29/1/2021).

Peringatan dini ini disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved