Breaking News:

Masih Pandemi COVID-19, Perayaan Tahun Baru Imlek Di Kelenteng Kwan Tie Miau Ditiadakan (VIDEO)

Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh 12 Februari 2021 yang biasa digelar dengan atraksi Barongsai dan Pesta Kembang Api.

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh 12 Februari 2021 yang biasa digelar dengan atraksi Barongsai dan Pesta Kembang Api di Kelenteng Kwan Tie Miau, Kota Pangkalpinang ditiadakan.

"Pada tahun ini, mengingat situasi Covid-19 yang masih belum mereda, dan sesuai arahan pemerintah maka acara yang setiap tahun kita lakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, pisah sambut dengan ibadah bersama ada liong barongsai dan pesta kembang api. Untuk tahun ini, kami menyatakan tidak kami laksanakan," ujar Ketua Ketua Yayasan Kwan Tie Miau Henri Kurniawan, Sabtu (30/1/2021).

Untuk memberitahu umat dan warga Kota Pangkalpinang yang biasa melihat atraksi Barongsai dan Pesta Kembang Api, Pihak pengurus Kelenteng Kwan Tie Miau juga telah memasang pengumuman.

Lebih lanjut, Henri menyampaikan ibadah malam jelang tahun baru Imlek 2572 di Kelenteng Kwan Tie Miau hanya dilaksanakan intern pengurus saja.

"Ini terpaksa kami ambil demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tahun ini kita bisa menahan diri dan ikut berperan serta dalam program pemerintah memerangi Virus Covid-19 ini. Dan kami yakin dengan doa bersama di rumah masing-masing Tuhan akan selalu melindungi kita semuanya dari Covid-19, dan masih banyak tahun-tahun yang akan datang yang masih bisa kita laksanakan," tutupnya.(Bangkapos.com/Resha Juhari)

Penulis: Resha Juhari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved