Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Provinsi Bangka Belitung Dapat Tambahan Kuota BST Kemensos, Tahap 10 Sudah Tersalur 98 Persen

Kantos Pos  Cabang Pangkalpinang telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap 10.

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(Istimewa)
Kantor Pos Pangkalpinang saat melakukan Penyaluran BST Kemensos RI oleh kepada penyandangan disabilitas 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantos Pos  Cabang Pangkalpinang telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap 10.

Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengatakan, penyaluran BST Kemensos tahap 10 sampai saat ini telah tersalur dengan baik yakni sebesar 98 persen.

"Sampai saat ini masih terus berjalan masa pembayaran BST Tahap 10. Tetapi dari data rollback yang kami kumpulkan sebagian besar yang menerima ini karena sudah meninggal tanpa ahli waris, sudah mendapat bansos lain, pindah jiwa, keluarga mampu, double dalam 1 KK, menolak, dan lainnya," kata Azmat Kepada Bangkapos.com, Sabtu (30/1/2021).

Dia mengungkapkan total penerima BST Kemensos RI se Provinsi Bangka Belitung tahap 10 sebanyak 30.275 KPM.

"Kemarin tahap 10 mendapat alokasi sebanyak 29.353 dan sempet ada tambahan 900an KPM untuk kabupaten Banga dan Kabupaten Bangka Barat. Sehingga total penerima BST tahap 10 ini menjadi 30.275 KPM,"kata Azmat Kepada Bangkapos.com, Sabtu (30/1/2021).

Penyaluran BST yang dilakukan Kantor Pos ini dengan menggunakan 4 pola penyaluran diantranya pembayaran di loketkantorpos terdekat, komunitas-komunitas (gedung serbaguna), door to door bagi oenyandang disabilitas, lansia dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), serta transfer ke rekening Pos Giro Mobile (PGM). 

Dia berharap proses penyaluran BST Kemensos RI melalui kantor pos ini bisa mencapai target yang telah ditentukan.

"Minimal kami harap penyaluran ini dapat tercapai target penyaluran 99 persen dan masyarakat dapat dana BST tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," tuturnya.

"Sesuai perintah Presiden Jokowi bantuan ini agar jangan dibelikan rokok dan minuman keras. Dan BST Kemensos RI yang disalurkan melalui kantor pos ini tidak ada potongan apapun. Sehingga diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi ini," tambahnya.

Azmat menambahkan pihaknya akan melakukan penyaluran BST tahap 11 di bulan Februari mendatang.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved