Breaking News:

Advertorial

UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Kegiatan DIKLATSAR

Diklatsar Ruangan berlangsung di Gedung Aula PGRA Lantai 3 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka

IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Diklatsar XII Gedung Aula PGRA Lantai 3 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM -- Kegiatan Diklatsar ini terdiri dari dua bagian yakni Diklatsar Ruangan dan Diklatsar Lapangan.

Diklatsar Ruangan dilaksanakan pada bulan Januari 2021, sedangkan Diklatsar Lapangan dilaksanakan secara terpisah pada bulan Februari 2021.

Diklatsar Ruangan berlangsung di Gedung Aula PGRA Lantai 3 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada Sabtu-Senin (30 Januari – 01 Februari 2021) kegiatan tersebut dibuka oleh Irman Kurniadi, A. Ma.Pd. OR selaku  kepala markas PMI Kabupaten Bangka dan Kak Idris Arsandi selaku Ketua FOREL Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berserta Jajarannya.

Andi Fitria Dewi selaku Komandan UKK KSR PMI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung didampingi jajaran panitia dan anggota UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menjelaskan bahwasanya, kegiatan ini merupakan Program Kerja UKK KSR PMI, yaitu recruitment Calon Relawan Muda Anggota Baru Angkatan XII sebagai upaya nyata memberikan pemahaman Pendidikan dan Latihan Dasar tentang Kepalangmerahan, Pertolongan Pertama, Logistik dan Distribusi, Pengantar Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB), Asessment, Dapur Umum, Shelter dan WASH (Water, Sanitation and Higiene), Perawatan Keluarga dan Sejarah UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Dengan adanya Pendidikan dan Latihan Dasar ini, diharapkan para peserta calon relawan muda dapat memahami segala materi yang telah disampaikan oleh para pemateri baik itu dari PMI Kabupaten Bangka, senior-senior serta Demisioner Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang telah terlatih dibidangnya.

Galang Sanjaya selaku demisioner tahun 2019/2020 menjelaskan, "Bahwasanya kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar ini merupakan program kerja tahunan yang biasanya dilakukan pada bulan Agustus tetapi karena terhalang  oleh kondisi pandemi covid-19 maka program ini baru dapat dilaksanakan pada awal tahun yaitu pada tanggal 30 Januari-01 Februari 2021."

Tami Safitri  selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menegaskan “Walau kegiatan ini diselenggarakan masih dalam kondisi pandemi namun hal ini sudah mendapatkan izin dari Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag. dan  Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka Irman Kurniadi, A.Ma.Pd. OR, serta  tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M”. (*)

Penulis: Isni Nurul Latifah

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved