Breaking News:

Advertorial

Yudi Dwiansyah S. dan Agung Fikriansyah Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua DEMA Periode 2021

Menjadikan DEMA Institut yang Inovatif, Responsif dan Totalitas dalam menanggapi aspirasi mahasiswa, serta menjalin hubungan kelembagaan

IAIN SAS Bangka Belitung
IST 

BANGKAPOS.COM -- IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Agung mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa IAIN SAS Babel karena telah memberikan kepercayaan dalam mengemban amanah sebagai Ketua dan Ketua DEMA IAIN SAS Babel.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan penuh dari mahasiswa IAIN SAS Babel untuk mengemban salah satu amanah besar ini demi Keharmonisan Keluarga Besar Mahasiswa IAIN SAS Babel serta mewujudkan Kampus Hijau Berkemajuan menuju IAIN Merdeka,” ujarnya.

Yudi dan Agung mengajak mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Visi Misi DEMA menuju IAIN SAS Babel yang unggul dan lebih baik lagi kedepannya, serta menjadikan DEMA sebagai garda terdepan dalam pelayanan mahasiswa dan masyarakat.

Yudi merupakan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam dan Agung merupakan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah. Meskipun mereka berasal dari Prodi yang berbeda, tetapi mereka memiliki Visi dan Misi yang sama. Visi dan Misi dari pasangan terpilih Yudi dan Agung adalah sebagai berikut:
Visi
Menjadikan DEMA Institut yang Inovatif, Responsif dan Totalitas dalam menanggapi aspirasi mahasiswa, serta menjalin hubungan kelembagaan guna terwujudnya Keharmonisan "Keluarga Besar Mahasiswa" IAIN SAS Bangka Belitung yang lebih Unggul dan berkualitas.
Misi
1. Memastikan tersedianya wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam segala bidang baik secara akademik maupun non akademik
2. Menjalin kerjasama serta hubungan yang lebih baik antar lembaga Mahasiswa. baik Lembaga Internal maupun Eksternal Kampus.
3. Menjadikan DEMA IAIN SAS BABEL menjadi garda terdepan dalam pelayanan mahasiswa dan masyarakat 
4. Mengoptimalkan Peran Dema IAIN SAS BABEL dalam pendampingan serta Advokasi terhadap kepentingan mahasiswa dan masyarakat
Begitu juga dengan Program Unggulan, Yudi dan Agung memiliki Program Unggulan yang akan dijalankan selama masa jabatannya sebagai Ketua dan Wakil Ketua DEMA Institusi satu tahun kedepan.

Program Unggulan DEMA Institut periode 2021 adalah:

1. KOBA (Kompetisi Olahraga Bersama ORMAWA)
2. Memperjuangkan fasilitas tempat ibadah
3. Memperjuangkan sarana dan prasarana minat bakat
4. Memperjuangkan sarana dan prasarana di dalam kelas
5. Mengadakan Event tingkat Internal, Ragional dan Nasional
6. Mengadakan kelas Insan Ulul Albab

Pada kepengurusan dibawah DEMA IAIN SAS Babel, Yudi dan Agung akan menyediakan kembali wadah pengembangan minat dan bakat Mahasiswa dalam bidang akademik maupun non akademik. Karena banyak Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung memiliki bakat yang masih belum tersalurkan sepenuhnya.

“Seperti kita ketahui bersama bahwasannya pada tahun 2017 ada UKM yg menjadi wadah bagi mahasiswa IAIN SAS Babel dalam bidang karya tulis ilmiyah, namun karna wadah tersebut tidak mampu berkembang dan akhirnya vakum bisa di katakan mati suri, hal ini yang mendorng saya selaku Ketua DEMA untuk melakukan inovasi dalam menyiapkan tempat untuk seluruh mahasiswa dalam pengembangan minat bakat di bidang akademik melalui karya tulis ilmiyah, debat bahasa inggris, arab, dan lain sebagainya dalam pengembangannya bisa melalui kompetisi perlobaan, baik di internal kampus maupun eksternal kampus,” ungkap Ketua DEMA Institut Perioder 2021 yang diwawancarai melalui Aplikasi Pesan WhatsApp.

Sejalan dengan itu, Yudi juga akan menyiapkan wadah pengembangan minat dan bakat Mahasiswa dalam bidang non akademik. “Pada tahun 2019 event perlombaan baik dibidang seni maupun olahraga sangat sering diadakan, namun di tahun 2020 kegiatan tersebut seakan vakum dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Hal tersebut memaksa kita untuk beradaptasi terhadap situasi yang serba virtual, hal ini juga yang membuat saya tergerak untuk mengluarkan trobosan terbaru dari DEMA untuk mengatasi situasi pandemi, contohnya dibidang kesenian DEMA membuat kegiatan yang berupa kompetisi melalui perlombaan karya seni yang bisa di lakukan pada saat pandemi, contoh seperti lomba melukis, bikin karya seni patung, seni tari tunggal dan masih banyak lainnya, dibidang olahraga kita bisa mengadakan kegiatan yang tidak terlibat kontak fisik secara langsung sperti bulu tangkis, tunis meja, catur dan masih banyak lainnya, mungkin jumlah penontonnya bisa dikurangi, atau di batasi untuk kegiatan olahraga”.

Ketua DEMA IAIN SAS Babel berharap untuk kedepannya mahasiswa lebih peka terhadap lingkungan, lebih aktif di kelas, dalam kegiatan maupun organisasi, serta mampu mengaharumkn nama IAIN SAS Babel ke kancah Internasional baik di bidang akademik maupun non akdemik. Tidak hanya itu, Yudi pun berharap lulusan dari IAIN SAS Babel adalah sarjana yang unggul dan memiliki nilai religius, memiliki kualitas dan daya saing yang kuat, serta mampu menjaga nama baik almamater.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved