Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Empat Anggota Satgas Relawan Simpul Babel Terpapar Covid-19

Empat orang anggota Satgas Covid-19 Relawan Simpul Bangka Belitung terkonfirmasi positif Covid-19,

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Dok/Ujang Suprianto
Ketua Satgas Covid-19 Relawan Simpul Babel Ujang Supriyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Empat orang anggota Satgas Covid-19 Relawan Simpul Bangka Belitung terkonfirmasi positif Covid-19, namun dua relawan sudah sembuh sedangkan dua relawan lainnya masih dirawat dan disolasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Hal ini diungkapkan Ujang Supriyanto, Ketua Satgas Covid-19 Relawan Simpul Babel kepada Bangkapos.com, Senin (01/02/2021).

Ujang Supriyanto mengumumkan bahwa relawan Simpul Babel yang terpapar 4 orang dengan rincian 2 sudah sembuh  dan 2 lagi masih menjalani Isolasi perawatan di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

"Dua orang yang saat ini sedang melaksanakan isolasi perawatan adalah berdasarkan Swab Antigen dan bergejala rumah. Alhamdulillah sejak Minggu 31 Januari 2021 sudah diisolasi di RSUD Depati Bahrin," ungkap Ujang.

Menurutnya, kedua anggota Relawan Satgas Simpul Babel ini sudah pernah melaksanakan Swab PCR rutin pada tanggal 6-7 Januari 2021, namun hingga tanggal 31 Januari 2021 hasil Swab PCR belum keluar juga.

"Beberapa hari kemarin dua orang ini mengalami gejala demam dan hilang indra penciuman serta  hilang indra perasanya," ungkap Ujang Supriyanto.

Ujang Supriyanto  mengumumkan  pernyataan ini agar masyarakat tetap patuh dan taat pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 .

"Semoga kawan-kawan lekas sembuh dan segera bisa beraktivitas lagi menjalankan misi kemanusiaan sebagai petugas relawan pencegahan penularan wabah Covid-19," harap Ujang.

Diungkapkannya, lonjakan angka  terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung semakin tak terbendung  lagi.

Ditambah  meningkatnya kluster keluarga dan local tranmission  serta mutasi genetika gejala Covid-19 yang kian merebak di Bangka Belitung membutuhkan kerja keras para nakes, relawan dan Satgas Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved