Breaking News:

Berita Pangkalpinnag

Erzaldi Puji Pidato Herman Suhadi, Bicara Tanpa Baca Teks Usai Dilantik

Herman Suhadi kini resmi menjadi Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) definitif. Ia dilantik dan diambil sumpahnya di Kantor DPRD Provinsi Babel

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
istimewa
Herman Suhadi telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Ketua DPRD Bangka Belitung, pada Senin (1/2/2021) siang di kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung.(Ist/Diskominfo) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Herman Suhadi kini resmi menjadi Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) definitif. Ia dilantik dan diambil sumpahnya di Kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung, Senin (1/2/2021) siang. 

Usai pelantikan, Herman menyampaikan pidato tanpa teks. Hal itu mendapat pujian dari Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Erzaldi memberikan harapan besar terhadap Herman Suhadi, untuk bisa membawa DPRD Babel bekerja lebih baik lagi ke depanya.

"Herman Suhadi sebagai Ketua DPRD definitif sudah terlaksana harapan ke depan saudara ketua, dapat membawa DPRD lebih agresif, lebih berinovasi dan menjaga kekompakan para anggota untuk terus bermitra dengan Provinsi Bangka Belitung," harap Erzaldi ketika ditemui Bangkapos.com, usai pelantikan, Senin (1/2/2021).

Erzaldi memuji terkait pidato pertama yang disampaikan Herman Suhadi tanpa melihat teks.

"Di awali sambutan tanpa teks kelihatan keinginan beliau untuk terus bersama mengembangkan kerjasama untuk menghasilkan kebijakan lebih kuat dan manfaat kedepanya," puji Erzaldi.

Sementara itu, Herman Suhadi meminta dukungan untuk bersama sama menjalankan tugas sebagai penyelenggara negara.

"Mungkin saya tidak sepiawi ketua yang lama. Jadi saya mohon dibantu. Agar saya mempu menjalankan tugas ini menjadi lebih baik sebagai penyelenggara pemerintahan," jelasnya.

Dia juga berjanji akan terus memperjuangan pembangunan di Provinsi Bangka Belitung agar bisa menjadi provinsi yang maju, seperti provinsi lainya di Indonesia.

"Saya akan meneruskan program kegiatan dan pemikiran yang sudah dilaksanakan ketua DPRD sebelumnya Didit Srigusjaya, sebagai tokoh muda, cukup inovatif yang harus kita lanjutkan," ujarnya.

Ia mengajak gubernur yang hadir dalam pelantikan itu untuk bersama-sama membangun Provinsi Babel menjadi lebih baik ke depanya.

"Mungkin di masa yang lalu ada sesuatu yang mungkin belum bisa terealisasi, ada komunikasi terputus. Pak gubernur izinkan bersama pemerintah daerah untuk bersama menjalankan roda pemerintahan menuju Babel lebih baik dari pada hari ini," katanya.

Herman Suhadi juga mengakui bahwa tugas baru yang dia emban ini merupakan amanat. Sehingga harus ia laksanakan dengan penuh semangat untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung.

"Jabatan yang kami emban ini merupakan jabatan politis, kami adalah petugas partai sehingga arah perjuangan kami berhaluan yang sama mensejahterakan rakyat," kata politikus asal PDIP itu begitu tegas. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved