Breaking News:

Sempat Gugup, Yulianto Satin Mengaku Tak Rasakan Efek Samping Setelah Disuntik Vaksin (VIDEO)

Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin mengatakan, sebelum divaksin dirinya sempat takut dan gugup. Namun setelah divaksin dirinya sangat percaya diri.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah melakukan Vaksinasi covid-19 Sinovac di RSUD Bangka Tengah pada Senin (1/2/2021).

Adapun yang disuntik vaksin sesuai jadwal ada 10 orang yakni Bupati Bateng, Ketua DPRD Bateng, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Bateng, Kajari Bateng, Ketua Pengadilan Negeri Koba, Sekda Bateng, Kadinkes Bateng, Kepala Kemenag Kabupaten Bateng dan Ketua Majelis Ulama Bateng.

Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin mengatakan, sebelum divaksin dirinya sempat takut dan gugup. Namun setelah divaksin dirinya sangat percaya diri.

"Saya jujur sebelum divaksin sempat takut, ada kekawatiran. Tetapi setelah dilakukan vaksin rasa itu hilang dan sirna, muncul rasa percaya diri dan saya lebih terlihat sehat walafiat. Maka dari itu saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang sebentar lagi akan divaksin tidak usah ragu, takut karena vaksin ini halal dan tidak menimbulkan efek apapun," ucapnya kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

"Kami berharap baik tenaga kesehatan atau elemen masyarakat jangan ada keraguan untuk divaksin," lanjutnya.

Yulianto menyebutkan, sesuai dengan janji bahwa dirinya bersama Forkopimda Bangka Tengah pertamakali yang akan bertanggungjawab apabila terjadi apa-apa atas efek samping dari vaksin Covid-19 Sinovac itu.

"Sesuai dengan janji, saya bersama Forkopimda yang akan bertanggungjawab jika terjadi pada kami atas efek samping vaksin itu. Namun saat ini kami sehat walafiat," tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs Sugianto berharap dilakukan vaksinasi kepada Forkopimda menjadi contoh bagi masyarakat dan masyarakat bersedia melakukan vaksinasi.

"Kami harap ini menjadi contoh untuk masyarakat dan masyarakat tidak ragu untuk divaksin. Selain itu kami berharap untuk mempercepat penuntasan covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah," harapnya.

"Setelah divaksin dan diberikan waktu 30 menit. Namun yang saya rasakan segar bugar," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved