Breaking News:

Berita Bangka Tengah

59 Orang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Koba Bisa Divaksin

Hari ini tenaga kesehatan dilakukan vaksinasi covid-19 Sinovac di berbagai puskemas yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
IST
Foto tenaga kesehatan puskemas Koba saat dilakukan vaksinasi covid-19 Sinovac di Puskemas Koba pada Selasa (2/2/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari ini tenaga kesehatan dilakukan vaksinasi covid-19 Sinovac di berbagai puskemas yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Seperti di Puskesmas Koba menjadi sasaran sebanyak 67 orang yang akan divaksin. Namun hanya 59 orang saja yang bisa sementara lainnya tidak bisa dikarenakan dalam masa menyusui dan hamil.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Puskemas Koba, drg Eva Fidia Lestari kepada Bangkapos.com.

"Vaksinasi dimulai hari ini dan terus berproses, sasaran tenaga kesehatan di puskesmas koba sebanyak 67 orang, namun yang terdata akan divaksinasi ada 59 orang. Sementara 8 orang lainnya dalam masa menyusui dan hamil," katanya kepada Bangkapos.com, Selasa (2/2/2021). 

Eva menyebutkan, direncanakan untuk tenaga kesehatan puskesmas koba hari selasa dan rabu kemudian dilanjutkan hari kamis bagi jejaring puskesmas (dokter praktik mandiri, bidan praktik mandiri, apotek) dan nakes lain yang terdaftar.

Eva menambahkan, tenaga kesehatan banyak berinteraksi dengan pasien dan masyarakat sehingga sangat rentan tertular dan saat ini jumlah nakes yang meninggal pun sangat banyak.

Lanjutnya, sangat penting untuk dapat melindungi nakes karena kehilangan nakes dapat menyebabkan sistem kesehatan tidak berjalan dengan baik.

Dirinya berharap, vaksinasi terhadap nakes ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kendati demikian dirinya juga mengimbau untuk tetap patuh terhadap protokol covid-19.

"Dengan vaksinasi diharapkan kekebalan tubuh terbentuk, namun harus diingat bahwa pembentukan antibodi butuh proses. Jika sudah divaksinasi bukan berarti bebas dari covid 19 dan yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," tukasnya.

(Bangkapos.com / Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved