Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Cewek Pemilik Kafe Lokalisasi Paritenam Tergesa-gesa Tinggalkan Kantor Polisi, Begini Kisahnya

Dua di antara tiga pemilik kafe di Lokalisasi Paritenam Pangkalpinang, memenuhi panggilan Penyidik Polsek Bukitintan, Selasa (2/2/2021).

bangkapos.com
Dua orang saksi pemilik kafe di Lokalisasi Paritenam Pangkalpinang dipanggil penyidik Polsek Bukitintan, Selasa (2/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dua di antara tiga pemilik kafe di Lokalisasi Paritenam Pangkalpinang, memenuhi panggilan Penyidik Polsek Bukitintan, Selasa (2/2/2021).

Ketiga orang itu di antaranya, Le (43) dan Na (50) dan Sr (50). Sementara Sr pemilik kafe yang juga dipanggil penyidik, berhalangan hadir. Mereka diperiksa sebagai saksi dugaan pungutan liar (Pungli) dan penipuan di lokalisasi tersebut.

Dugaan Pungli dan penipuan itu ini  dilakukan oleh oknum organisasi masyarakat (Ormas) dan oknum wartawan di Pangkalpinang.

Pemeriksaan pada dua cewek atau perempuan pemilik kafe ini dilakukan penyidik kepolisian di Ruang Unit Reskrim Polsek Bukitintan. Pemerikaan berlangsung sekitar dua jam, lamanya.

Setelah pemeriksaan selesai dilakukan oleh polisi, kedua saksi tersebut enggan memberikan keterangan kepada Bangkapos.com. Kedua perempuan itu tampak tergesa gesa bergegas meninggalkan Polsek Bukitintan.

Kapolsek Bukitintan, Kompol Evry Susanto saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021) mengatakan, pemeriksaan pada dua saksi ini telah selesai dilakukan.

"Selanjutnya kita akan memanggil kembali satu saksi yang berhalangan hadir untuk dimintai keterangan, setelah selesai kita akan memanggil terlapor. Karena saksi masih kurang satu orang, kita akan undang kembali," kata Kompol Evry Susanto, Selasa (2/2/2021)

"Kita belum tahu ada berapa terlapor yang akan dipanggil, itu tergantung keterangan yang diberikan para saksi. Kalau semua keterangan sudah kita dapatkan, baru kita panggil pihak terlapor dan gelar perkara apakah ini masuk dalam penyidikan," tegasnya

Seperti diketahui sebelumnya, tiga orang pemilik kafe di Lokalisasi Paritenam Pangkalpinang bakal dipanggil polisi. Pemilik kafe itu akan dimintai keterangan oleh Penyidik Polsek Bukitintan, Selasa (2/1/2021).

Pemanggilan pemilik kafe ini guna menindaklanjuti dugaan pungutan liar (Pungli) dan penipuan yang dilakukan oleh oknum organisasi masyarakat (Ormas) dan oknum wartawan, beberapa waktu lalu.

Pemilik kafe akan diperiksa, sama halnya dengan saksi sebelumnya, yang terlebih dahulu dipanggil  penyidik.

Pemilik kafe akan diperiksa, sama halnya dengan saksi sebelumnya, yang terlebih dahulu dipanggil  penyidik.

Kepolisian terus mendalami kasus dugaan Pungli dan penipuan  yang dilakukan oleh oknum ini.
Kapolsek Bukitintan, Kompol Evry Susanto Senin (1/2/2021) kemarin mengatakan, tiga orang saksi tersebut merupakan pemilik kafe yang ada di Lokalisasi Paritenam, mereka dijadwalkan menjalani pemeriksaan, besok.

"Kali ini kita akan meminta keterangan dari pihak pemilik kafe terkait dugaan pungli dan penipuan tersebut. Mereka kita undang Pukul 09.00 WIB, besok," kata Kompol Evry, petang kemarin. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved