Breaking News:

Pelabuhan Pangkalbalam Siap Jadi Pelabuhan Serba Guna Masyarakat Babel

Hasil pertemuan yang intens ini, membuat pria yang sudah 16 tahun mewakafkan diri membangun Babel

Diskominfo Babel
IST 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Demi mewujudkan terciptanya Pelabuhan Pangkal Balam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang lebih representatif untuk kelancaran pembangunan dan ekonomi, Gubernur Erzaldi Rosman sering lakukan pertemuan yang intens dengan Kementerian Perhubungan RI.

Hasil pertemuan yang intens ini, membuat pria yang sudah 16 tahun mewakafkan diri membangun Babel pada hari Senin (1/2/21) segera mengadakan rapat pembahasan terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) kawasan pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam yang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Bappeda Provinsi Babel, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Babel, dan juga dari pihak akademisi seperti Rektor UBB.

Dengan arahan yang disampaikan langsung di ruang rapatnya, gubernur memastikan kepada peserta rapat yang hadir agar jangan sampai keliru dalam membuat AMDAL.

“Jangan sampai keliru dalam membuat AMDAL yang dimaksud karena, AMDAL ini akan dipakai sebagai dasar pembangunan dermaga,” ujarnya.

Untuk itu, AMDAL yang diperlukan akan dibagi ke dalam tiga sub bagian, yaitu Amdal Kawasan Keseluruhan, Amdal Dermaga, dan Amdal Reklamasi.

Tanpa menunggu waktu lama, Bang ER-sapaannya segera meminta pembuatan dokumen AMDAL dilakukan sesegera mungkin dan menargetkan pada bulan Juli 2021 ini pembangunan sudah siap untuk dilaksanakan.

Dengan ini diharapkan, pengembangan ini dapat menjadikan Pelabuhan Pangkal Balam yang berada di Kota Pangkalpinang menjadi pelabuhan ekspor serta dapat disandari oleh kapal-kapal wisata hingga jenis kapal roro sehingga pelabuhan itu nantinya akan menjadi pelabuhan serba guna.

(Penulis: Khalimo/Foto: Saktio/Editor: Maalika)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved