Breaking News:

Advertorial

Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi Ajak Erzaldi Bersama Bangun Bangka Belitung

Herman Suhadi telah resmi menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung setelah dirinya dilantik dan mengucapkan sumpah, pada Senin (1/2) siang

bangkapos/Riki Pratama
pelantikan Herman Suhadi sebagai Ketua DPRD Bangka Belitung sisa masa jabatan 2019-2024 Senin (1/2) siang, di ruang Rapat Kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Herman Suhadi telah resmi menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung setelah dirinya dilantik dan mengucapkan sumpah, pada Senin (1/2) siang, di ruang Rapat Kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Herman menggantikan Didit Srigusjaya yang sebelumnya menyatakan mundur dari jabatan Ketua DPRD, karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bangka Tengah.

Herman akan menjabat Ketua DPRD dengan sisa masa jabatan 2019-2024 dan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 161.19-149 tahun 2021.

Herman, merupakan politikus senior di kalangan DPD PDI Perjuangan Bang Belitung. Sebelum menjadi anggota DPRD Babel, ia pernah tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangka, sejak 2004.

Sebagai Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman mengakui jabatannya ini merupakan amanat yang memiliki tanggung jawab dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Jabatan yang kami emban ini merupakan jabatan politis, kami adalah petugas partai sehingga arah perjuangan kami berhaluan sama, mensejahterakan rakyat ketika diamanatkan oleh partai untuk menjadi ketua DPRD Babel,” ujar Herman, Senin kemarin.

Dia juga berjanji akan terus memperjuangan pembangunan di Provinsi Bangka Belitung, agar bisa menjadi Provinsi yang maju sama dengan Provinsi lainya di Indonesia.

“Saya akan meneruskan program kegiatan dan pemikiran yang sudah dilaksanakan ketua DPRD sebelumnya Didit Srigusjaya, sebagai tokoh muda, cukup inovatif yang harus kita lanjutkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak gubernur kebetulan hadir dalam pelantikannya untuk bersama sama membangun Provinsi Babel lebih baik kedepannya.

“Mungkin di masa yang lalu ada sesuatu yang mungkin belum bisa terea­lisasi, ada komunikasi terputus. Pak gubernur izinkan bersama pemerintah daerah untuk bersama menjalankan roda pemerintahan menuju Babel lebih baik dari pada hari ini,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD terpilih, dirinya mengatakan bahwa Ketua DPRD bukan hanya pimpinan di DPRD, tetapi sebagai influencer leadership.

Menurutnya, kedudukan Ketua DPRD sangat penting dan menuntut kinerja optimal. Sehingga ia mengharapkan sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif demi kemajuan Bumi Serumpun Sebalai.

Acara pelantikan dihadiri Gubenur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Abdul Fatah, pimpinan DPRD Babel, Amri Cahyadi, M Amin, Hendra Apollo, para anggota DPRD dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (adv/riu/mib)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved