Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Setelah Forkopimda, Hari Ini Giliran Nakes di Bangka Tengah Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Kabupaten Bangka Tengah sudah melakukan vaksinasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Senin (1/2/2021)

Bangkapos.com/widodo
Tenaga kesehatan menunjukan vaksin sinovac untuk penyuntikan vaksin di Kabupaten Bangka Tengah. 

BANGKAPOs.COM , BANGKA -- Kabupaten Bangka Tengah sudah melakukan vaksinasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Senin (1/2/2021), untuk hari ini, Selasa (2/2/2021) penyuntikan vaksin difokuskan kepada tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Bahrun Siregar Sutrisno mengatakan bahwa  penyuntikan vaksin kepada nakes akan dilaksanakan di sembilan puskesmas yang ada di Bateng.

"Iya, memang rencananya untuk penyuntikan tenaga kesehatan dimulai pukul 09.00 Wib," ujar Bahrun, Selasa (2/2/2021) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Bahrun menyebutkan sebanyak 1.320 tenaga kesehatan akan divaksin.

Namun khususnya hari ini dirinya mengatakan belum mengetahui berapa jumlah nakes yang akan divaksin karena jumlah vaksin pun masih kurang.

"Tenaga kesehatan akan divaksin sebanyak 1.320, tetapi belum semua karena jumlah vaksinnya masih ada yang kurang, jadi bagi mana ada dulu kita gunakan," kata Bahrun.

"Untuk jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksin hari ini juga kami belum ketahui berapa, nanti kami kirim sore datanya," lanjutnya.

Baca juga: SKB 4 Menteri Beri Kewenangan Pemerintah Daerah dalam Pembelajaran KBM Tatap Muka, Ini Panduannya

Lebih lanjut Bahrun menyebutkan, data tenaga kesehatan yang akan divaksin tiap puskemas belum diketahui.

Namun hari ini dia akan melakukan pemantauan ke semua puskesmas yang melaksanakan penyuntikan vaksin.

Bahrun mengajak semua nakes berpartisipasi dalam memutus penyebaran penularan Covid-19 di Bateng.

"Saya akan memantau secara keliling di beberapa puskemas dalam  pelaksanaannya, semoga kegiatan hari ini berjalan lancar," harap Bahrun.

Bahrun mengungkapkan, setelah melihat ketersediaan vaksin maka berikutnya yang akan divaksin adalah TNI-POLRI, kejaksaan, kehakiman, anggota dewan, ASN dan tahap terakhir masyarakat.

( Bangkapos.com / Widodo )

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved