Breaking News:

Tempelan Fu Paling Dicari Jelang Perayaan Imlek (VIDEO)

Perlengkapan Imlek dijual sejak dua pekan lalu. Produk yang banyak dicari adalah Chun lian yaitu tempelan di depan pintu yang harus diganti

Editor: Tomi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Meri sudah 11 tahun berjualan pernak-pernik Imlek.

Meski di tengah pandemi Covid-19, perempuan 41 tahun ini begitu semangat melayani pembeli.

Toko Sinar Surya miliknya berada di Jalan MS Rahman, Kelurahan Bintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, dikenal sebagai tempat menjual perlengkapan Imlek.

Pada hari biasa, dia berjualan makanan ringan khas Bangka.

Namun saat mendekati Tahun Baru Imlek, Meri meramaikan tokonya dengan berjualan pernak pernik hari raya warga Tionghoa tersebut.

"Sudah jualan di sini sebelas tahun. Kalau mendekati imlek ini kita jualan beragam, pernak pernik imlek, tempelan dan bunga-bunga, ada juga makanan," ujar Meri, Selasa (2/2/2021).

Perlengkapan Imlek dijual sejak dua pekan lalu. Produk yang banyak dicari adalah Fu yaitu tempelan di depan pintu yang harus diganti setiap tahunnya.

"Artinya rezeki, lampion, bunga Mei Hwa, tempelan-tempelan yang ada arti semua yang ini untuk pintu. Orang bilang setahun sekali diganti agar rezekinya selalu baru," ungkapnya.

Dalam memeriahkan Imlek di tengah pandemi Covid-19 ini, Meri sudah mengetahui jika perayaaannya ditiadakan dan memilih untuk tetap di rumah saja merayakan bersama keluarga.

"Jadi kita sembahyangnya masing-masing. Imlek tahun ini bersama keluarga saja, saling menjaga lah," ucap Meri.

(Bangkapos.com/Magang)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved