Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: 1.890 Orang di Pangkalpinang Diserang Corona, Kasus Probable Covid-19 Meningal Dunia

Kasus  terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangkalpinang bertambah 35 orang, Selasa (2/2/2021). Tak hanya itu, ada Kasus Probabel

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus  terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangkalpinang bertambah 35 orang, Selasa (2/2/2021). Tak hanya itu, ada Kasus Probable, hasil rapid antigent positif corona, pasien meninggal dunia di RSBT Pangkalpinang.

Untuk diketahui, Kasus Probable adalah orang yang masih dalam kategori suspek.

Kasus probable tersebut berinisial Tn AS (51), Warga Kecamatan Gerunggang.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, AS merupakan karyawan swasta, ia kategori kasus transmisi lokal.

"Masuk UGD RSBT pada Tanggal 29 Januari Pukul 14.43 WIB, dan meninggal pada hari yang sama Pukul 20:55 WIB dengan rapid antigen positif. Disertai pula pengakit penyerta deabetes tipe 2," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, 20 orang lainnya dinyatakan selesai pemantauan atau bebas Covid-19 berdasarkan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Revisi ke 5 yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan.

Seiring adanya enambahan kasus hari ini membuat total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangkalpinang  totalnya menjadi 1.890 orang.

Rinciannya, 1.311 orang dinyatakan selesai pemantauan dan bebas dari Covid-19, 544 orang dalam isolasi atau perawatan, serta 35 orang meninggal.

Diakui Hakim, saat ini banyak masyarakat yang sudah jenuh pada Covid-19 sehingga mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

"Siapapun saya rasa sudah jenuh dengan ini semua, tapi bukan berarti kita tidak peduli, masyarakat tetap dapat menerapkan 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, mengurangi keluar rumah) bukan lagi 3M," imbaunya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved