Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bagi Masker, Wakapolda Bangka Belitung Salut Warga Dipasar aktif Pakai Masker

Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani memimpin pembagian masker kepada masyarakat Rabu (3/2/2020)

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani saat memakaikan masker kepada warga di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang Rabu (3/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani memimpin pembagian masker kepada masyarakat Rabu (3/2/2020) di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang.

Umardani tampak terus memperhatikan warga yang tidak memakai masker sembari Kabag Ops Polres Pangkalpinang memeberikan himbauan namun rata rata sudah memakai masker.

Sesekali ia menunjuk warga yang tidak memakai masker dan meminta mendekat kemudian memakaikan masker seraya meminta untuk tidak menanggalkan masker saat beraktivitas.

"Salut saya sama warga di Pasar Pagi mereka tetap memakai masker beraktivitas walaupun ada beberapa tadi yang tidak memakai masker," kata Umardani 

Usai menyusuri seluruh penjuru pasar Umardani kepada Bangkapos.com mengatakan Polri bersama TNI tidak akan berhenti memberikan edukasi kepada masyrakat terkait penggunaan masker.

Apalagi virus corona telah berlangsung satu tahun namun belum ada tanda tanda berakhir. Warga yang terkonfirmasi positif covid 19 juga terus bertambah setiap harinya termasuk di Bangka Belitung.

"Satu tahun berlangsungnya wabah covid 19 belum berakhir juga dan berdampak kepada semua lini mari ayo pakai masker memutus rantai penyebaran covid 19," kata Umardani 

Bahkan ia meminta masyarakat tidak hanya menggunaan masker namun melaksanakan minimal 3M bahkan kalau bisa 5M.

"Jangan cuma pakai masker tapi laksanakan minimal 3M bahkan 5M," tegas Umardani 

Toyib salah seorang warga yang tidak menggunakan masker mengakui kerap lupa menggunaan maskee. Hal ini karena kesibukannya dipasar. Namun dirinya tetap khawatir akan tertular corona.

"Ya takut la pak kena corona masak sudah banyak yang tertular dak percaya tadi lupa pakai masker buru buru ke pasar," kata Toyib.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved