Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Isu Kudeta Ditubuh Partai Bintang Mercy, Demokrat Bangka Belitung Bersama AHY

Partai Demokrat tengah diterpa isu kudeta. DPD Partai Demokrat Bangka Belitung menegaskan loyalitasnya terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Editor: nurhayati
KOMPAS.com Kristianto Purnomo / Biro Pers Istana Kepresidenan Rusman
Moeldoko dan AHY-- Moeldoko menduga ia dituding terlibat rencana kudeta Demokrat karena para kader pernah mendatangi rumahnya untuk curhat. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Partai Demokrat tengah diterpa isu kudeta. DPD Partai Demokrat Bangka Belitung menegaskan loyalitasnya terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat Babel, Rudi Kadarisman mengatakan Partai Demokrat di Bangka Belitung sudah menyatakan sikapnya untuk tetap solid bersama ketua umum AHY.

Ia menyatakan setia dan tunduk patuh kepada Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY serta Ketua MTP Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY dan SBY, kata Rudi adalah hasil kongres ke 5 Partai Demokrat pada 15 Maret 2020 lalu yang dilakukan secara demokratis.

"Semua pengurus di tingkat DPD hingga DPC berada di garda terdepan sebagai pembela AHY dari rencana kudeta oleh pihak manapun, baik internal dan eksternal partai dengan cara-cara yang inkonstitusional dan tidak elegan," kata Rudi, Selasa (2/2/2021) kepada Bangkapos.com.

Ia menegaskan, Partai Demokrat Babel siap membela AHY jika ada yang ingin menggulingkan putra sulung SBY ini sebagai ketua umum melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kita menjaga hasil keputusan kongres yaitu terpilihnya AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Jadi kita siap mejaga AHY karena matahari kita cuma satu yaitu AHY," tegasnya.

Rudi mengaku telah melakukan komunikasi dengan AHY dan akan memberikan dukungan secara tertulis terhadap kepemimpinan AHY.

"Untuk di DPC kita kemarin terbuka dan mendengarkan pendapat mereka. Saat itu mereka marah dan akan membuat statement untuk tetap mendukung dan setia kepada AHY. Kami akan menyampaikan ini secara tertulis, dan kita akan kirimkan itu ke DPP Partai Demokrat," ungkapnya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers, Senin (1/2/2021).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers, Senin (1/2/2021). (screenshot)

Rapatkan barisan

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved