Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Nelayan Desa Tanjung Niur Terima Bantuan Tambatan Perahu dari PT Timah

PT Timah Tbk melalui CSR bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menyalurkan bantuan pembiayaan pembuatan alur tambatan perahu nelayan.

Ist/PT Timah Tbk
PT Timah Tbk menyalurkan bantuan pembiayaan pembuatan alur tambatan perahu nelayan di Sungai Jering kepada Kelompok Rukun Nelayan Cinta Damai Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat, Selasa (2/2/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Timah Tbk melalui CSR bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menyalurkan bantuan pembiayaan pembuatan alur tambatan perahu nelayan di Sungai Jering kepada Kelompok Rukun Nelayan Cinta Damai Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat, Selasa (2/2/2021). 

Tambatan perahu ini nantinya, akan digunakan untuk berteduhnya perahu nelayan dari hantaman gelombang besar.

Ketua Kelompok Rukun Nelayan Cinta Damai Desa Tanjung Niur, Muhaili mengatakan, selama ini perahu nelayan bersandar di pinggir pantai. 

Namun, dengan kondisi cuaca buruk saat ini banyak perahu nelayan rusak lantaran dihantam gelombang saat diparkir di pinggir pantai. 

“Untuk bulan ini saja sudah ada tiga perahu rusak yang tidak bisa diperbaiki lagi, selain itu ada 30 perahu yang terdampar akibat cuca buruk. Makanya kami mau mendalamkan alur muara pantai tersebut sebagai tempat berlindung perahu-perahu nelayan dari hantaman cuaca buruk,” ungkap Muhaili dalam rilis PT Timah Tbk, Rabu (3/2/2021) kepada Bangkapos.com.

Menurutnya, kondisi ini terjadi hampir setiap tahun, pasalnya tidak ada tempat perahu nelayan untuk berlindung saat cuaca buruk seperti saat ini. 

Hal ini tentunya berdampak pada ekonomi masyarakat khsususnya para nelayan. 

 “Mudah-mudahan apa yang telah PT Timah bantu dapat meringankan beban masyarakat khusunya nelayan dalam hal ini. Terimakasih kepada PT Timah telah mendukung serta membantu kami dalam menyiapkan tempat untuk berlindung perahu-perahu kami,” jelasnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KI Pulau 7, Misyanto dan tim CSR PT Timah Tbk dan para nelayan.

(Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved