Breaking News:

Berita Sungailiat

Pelanggan Telkomsel Keluhkan Sinyal Lelet di Belinyu

Pelanggan mengeluhkan sudah sekitar satu bulan terakhir ini jaringan seluler Telkomsel di wilayah Kecamatan Belinyu Bangka mengalami gangguan jaringan

Ist/Herman CH
Herman Ch pakai baju safari saat masih menjadi anggota DPRD kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Pelanggan jaringan seluler Telkomsel, Herman CH, warga Jalan Pahlawan XII Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka mengeluhkan sudah sekitar satu bulan terakhir ini jaringan seluler Telkomsel di wilayah Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka mengalami gangguan jaringan lelet.

Padahal sebelumnya jaringan seluler Telkomsel selama ini lancar digunakannya.

"Tolong disampaikan saya mau mengeluhkan masalah jaringan seluler Telkomsel, ada apa dengan jaringannya sudah hampir satu bulan ini terasa lelet, tapi apa mungkin karena faktor HP saya ataukah ada masalah apa," ungkap  Herman Ch yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Bangka dua periode mewakili Dapil Belinyu-Riau Silip, Senin (01/02/2021).

Herman Ch sangat menyayangkan apabila memang ada gangguan jaringan Telkomsel, sebab saat ini anak-anak sekolah daring atau online, sehingga sangat membutuhkan dukungan jaringan seluler yang baik dan lancar.

"Padahal kita tau saat ini anak-anak sekolah mengandalkan  jaringan seluler atau sinyal yang lancar, mohon diperhatikan kasihan anak-anak yang sedang belajar daring saat ini," keluh Herman Ch.

Terpisah pihak Grapari Telkomsel Sungailiat saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (02/02/2021) melalui petugas Satpam mengatakan Grapari Telkomsel Sungailiat hanya melayani bagian pemasaran dan kartu saja, sedangkan untuk sinyal ada bagian lain di Pangkalpinang yang khusus melayani persoalan sinyal ini..

"Saya minta no HP bapak, nanti saya laporkan ke pimpinan nanti biar bagian teknisi sinyal yang akan menelpon bapak untuk menjawab keluhan ini," katanya.

Setelah lama ditunggu akhirnya, Rabu (3/2/2021) Bangkapos.com dihubungi Rizal, petugas teknisi Telkomsel Pangkalpinang untuk meminta alamat dan no HP pelanggan yang mengeluhkan soal sinyal yang lelet itu.

"Saya Rizal pak dari Telkomsel Pangkalpinang minta tolong alamat jelas dan no hp pelanggan pak Herman Ch biar kami bisa ke lokasi untuk memeriksa penyebab persoalan sinyal yang terjadi disana," kata Rizal.

Diungkapkan Rizal secara umum tidak ada persoalan ataupun kerusakan pada pemancar sinyal di Kecamatan Belinyu, apalagi di kawasan perkotaannya.

"Tetapi mungkin bisa saja terjadi blanc spot atau kerusakan di titik tertentu sehingga sinyal menjadi lelet," jelas Rizal.

Diakuinya memang sebelumnya ada juga keluhan soal sinyal ini di kawasan perkantoran  Lanal Babel Belinyu, namun masalah ini sudah diatasi dan sudah lancar seperti semula.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved