Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pengunjung Kafe dan Warkop di Muntok Membandel Tak Pakai Masker Ditegur hingga Push Up

Mereka kedapatan tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada operasi Yustisi yang dilakukan Polsek Muntok, Selasa (2/2/2021) tadi malam.

ist
Sejumlah pengunjung kafe dan Warung Kopi (Warkop) kepergok tidak mengenakan masker 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah pengunjung kafe dan Warung Kopi (Warkop) kepergok tidak mengenakan masker.

Mereka kedapatan tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada operasi Yustisi yang dilakukan Polsek Muntok, Selasa (2/2/2021) tadi malam.

Kapolsek Muntok, AKP Albert Daniel Tampubolon, mengatakan operasi yustisi tersebut sebagai upaya  pencegahan penularan virus Covid 19 di wilayah hukum Polsek Muntok Polres Bangka Barat.

Dalam operasi tersebut, pihaknya masih menemukan sejumlah pengunjung yang tidak mengindahkan prokes seperti mengenakan masker.

"Operasi ini sebagai upaya kami meminimalisir penyebaran covid 19. Memang dari beberapa lokasi yang kami datangi masih ada beberapa pengunung yang tidak mematuhi prokes, makanya kita tegur dan berikan edukasi kepada mereka, begitu juga dengan pemilik kafe atau warkop," kata Albert, Rabu (3/2/2021).

Tak hanya memberikan teguran berupa imbauan, namun pengunjung yang kedapatan  tidak mengenakan masker serta tindakan fisik berupa push-up.

Operasi ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas dikeramaian.

" Selain  penegakan disiplin juga dilakukan kegiatan edukasi masyarakat yang ada di lokasi pendisiplinan, dengan selalu menerapkan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas)," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved