Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Produksi Sepeda PGK Terbatas, Padahal Tokonya Sudah Siap, Molen Beri Pelatihan UMKM Bengkel Las  

Sepeda PGK atau Sepeda Pangkalpinang Goes Bike yang dilaunching Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di Ballroom Swiss-bell Hotel Pangkalpinan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dengan sepeda PGK. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sepeda PGK atau Sepeda Pangkalpinang Goes Bike yang dilaunching Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di Ballroom Swiss-bell Hotel Pangkalpinang, Kamis (17/9/2020) lalu saat Hari jadi Kota Pangkalpinang, banyak digemari.

Sepeda PGK yang didesign langsung oleh Molen berbentuk senyuman itu terkendala produksinya.

Hingga kini, pembuatan sepeda yang menjadi kebanggan Kota Pangkalpinang itu belum bisa diperjualkan dalam jumlah banyak.

"Sepeda itu kemarin ada kendala di bagian produksi kita, Polman Babelnya tidak bisa diproduksi masal," ujar Bangkapos.com, Rabu (3/2/2021).

Karena itu, Molen langsung meminta pihak terkait untuk melatih para UMKM yang begerak di bidang bengkel pengelasan agar bisa mengerjakan pembuatan sepeda PGK.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa bikin sendiri, tetapi ini betahap 50 unit sepeda sudah ready," ucapnya.

Molen juga menyebutkan, dirinya juga akan menyediakan toko khusus sepeda PGK tersebut.

"Insa Allah tokonya juga sudah ready, PGK Store namanya, mungkin bulan-bulan depan sudah bisa launching namun dalam jumlah yang sedikit dulu sepedanya," ujar Molen.

Diakui Molen, sebetulnya bisa diproduksi dalam jumlah banyak, namun di luar Pulau Bangka. Sementara dirinya ingin bisa memanfaatkan tenaga lokal.

"Memang tidak semudah yang kita bayangkan ternyata memproduksi masal sepeda ini, bisa sebetulnya produksi masal tapi di luar bukan di Bangka Belitung, kalau di luarkan kita tidak bisa memanfaatkan tenaga lokal kita, kan sayang juga biarlah lama yang penting tenaga lokal kita bisa termanfaatkan," jelasnya.

Dia berharap, sepeda yang diproduksi lokal ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang dan Bangka Belitung.

"Ini juga bisa mengangkat kesejahteraan masayrakat Bangka Belitung dan Pangkalpinang, jadi menjadi sumber pengahsilan UMKM kita, biarlah perlahan tetapi bisa meningkatkan tenaga kerja bagi tenaga lokal," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved