Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tahun Baru Imlek 2572, Shio Kerbau Logam Sangat Dominan, Begini Tafsirannya  

Tahun Baru Imlek 2572 jatuh pada 12 Februari mendatang. Tahun Baru Imlek ini, dalam Kalender Tionghoa akan masuk Tahun Kerbau Logam

bangkapos.com
Taufik Salmi, Rohaniawan Khongfuchu, bersama Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwarianto, di dialog ruang tengah Bangka Pos di kelenteng Kwan Tie Miau, di Pangkalpinang, Rabu (3/2/2021) malam. Bangkapos.com/Yuranda  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tahun Baru Imlek 2572 jatuh pada 12 Februari mendatang. Tahun Baru Imlek ini, dalam Kalender Tionghoa akan masuk Tahun Kerbau Logam.

Tahun atau Shio Kerbau Logam ini, identik pada sifat rajin, kuat dan tekun. "Jadi karena dia kuat kami yakin, Tahun Kerbau ini dengan sifat dan nalurinya, dia akan bantuan kita melewati kesulitan ini," kata Taufik Salmi, Rohaniawan Khongfuchu  saat Dialog Ruang Tengah Bangka Pos yang dipandu Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwarianto, di Kelenteng Kwan Tie Miau di Pangkalpinang, Rabu (3/2/2021) malam.

Mengenakan baju batik lengan pendek, setelan celana hitam panjang, Taufik Salim menjelaskan satu persatu, peralatan ibadah di kelenteng tersebut.

Setelah selesai memperkenalkan alat ibadah itu, pria berusia 85 tahun ini menceritakan perbedaan Shio Tikus dengan Shio Kerbau Logam. Shio Tikus yang jatuh pada 2020 lalu, banyak kejadian, yang agak aneh.

"Tahun Tikus agak aneh, semua kejadian di luar dugaan. Masih banya kejadian yang di luar dugaan," kata Taufik.

Menurut pria Marga Liem ini, perbedaan karakter Shio  saling keterkaitan, dan juga sedikit perbedaan. Kalau Shio Tikus cendrung pinter, cerdas dan luar biasa pintar dengan akal bulus. Namun, Shio Kerbau Logam, cenderung rajin, kuat dan tekun.

"Jadi karena dia kuat jadi kami yakin, tahun kerbau ini dengan sifat nalurinya dia akan bantuan kita melewati kesulitan Covid-19 ini," ujarnya

Namun, yang paling penting untuk melawannya kesulitan itu, harus bersatu, dan jangan saling menjatuhkan.

"Tapi yang penting kita harus bersatu, untuk melawan Pandemi Covid-19 ini," katanya.

Semua itu, harus punya kompak kalau saling siku bagaimana jadinya, pria ini berharap, di Tahun Shio Kerbau Logam ini, negeri menjadi makmur karena berkat kerajin shio ini.

Halaman
123
Penulis: Yuranda
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved