Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

35 Orang Positif Covid-19 dan 31 Pasien Dinyatakan Sembuh di Kabupaten Bangka

Sejumlah 35 orang terdata terkonfirmasi positif dan 31 orang lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19

Bangkapos.com/Sela Agustika
Pelaksanaan tes swab antigen masal yang digelar Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaa Provinsi Bangka Belitung (DJPB), Senin (2/10/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Angka positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Kamis, (4/2/2021) bertambah. Sejumlah 35 orang terdata terkonfirmasi positif dan 31 orang lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Menurutnya, hingga saat ini jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 1.382 orang, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejumlah 1312 orang.

"Jadi, masih 52 orang diisolasi, perawatan dan karantina daripada Covid-19. Yang meninggal terpapar Covid-19 berjumlah 18 orang," jelasnya.

Sementara itu, kontak erat berjumlah 3.482 orang, suspek 1.042 orang dan Suspek discarded berjumlah 9.974 orang. Kemudian, probable 1 orang.

Untuk jumlah ke 52 orang yang masih isolasi perawatan dan karantina, didominasi oleh 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Sungailiat sejumlah 22 orang, Pemali 19 orang dan Mendo Barat 15 orang.

Lebih lanjut, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka tertanggal 3 Februari 2021, sudah terlaksana penyuntikan kepada tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 71,87 persen.

Menurutnya, usai dilakukannya penyuntikan vaksin Covid-19 kelompok pertama akan dilakukan vaksinasi tahap pertama bagi pihak pelayanan publik.

Ia berharap untuk secepatnya pelaksanaan penyuntikan vaksin kepada Nakes dapat berjalan dengan baik dan segera mencapai 100 persen.

"Setelah itu maka kita akan masuk ke kelompok 2, yaitu kelompok pelayanan publik. Harapan kami untuk kelompok ini, seperti TNI Polri dan Camat dan lain-lain akan kita laksanakan InsyaAllah di awal Maret nanti," paparnya.

Disampaikannya, upaya yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bangka sampai saat ini adalah melakukan swab di semua kecamatan dan rapid test, baik itu antigen maupun antibodi.

Rapid test dilakukan terkait keinginan Kabupaten Bangka untuk dengan segera memutus mata rantai penularan wabah Covid-19.

"Dilakukan juga sosialisasi penyuntikan vaksin di 8 kecamatan dan upaya yang dilakukan oleh BPBD Bangka melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang terkonfirmasi positif Covid-19," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved