Breaking News:

Advertorial

Dengan kolaborasi, Janawi Harap Ormawa Berikan Kontribusi Besar

Ika Robiantari, Kabag AKK mengungkapkan bahwa organisasi di kampus ibarat organ tubuh. Semua memiliki tugas dan manfaat masing

IAIN SAS Bangka Belitung
Rapat Kolaborasi dengan Ormawa Institut 

BANGKAPOS,COM, BANGKA -- Rapat Kolaborasi dengan Ormawa Institut dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2. Rapat yang dihadiri oleh Seluruh Pimpinan ormawa institut, Kabag AKK, pengelola anggaran mahasiswa, Humas ini dipimpin oleh Wakil Rektor III, Kamis, (4/2/21)

Ika Robiantari, Kabag AKK mengungkapkan bahwa organisasi di kampus ibarat organ tubuh. Semua memiliki tugas dan manfaat masing-masing yang berkolaborasi menghasilkan kontribusi berupa kegiatan yang besar. 

Tak hanya itu, Kabag AKK berpesan untuk melaksanakan kegiatan yang telah dianggarkan sebelumnya,

"Kegiatan harus dilaksanakan, jangan tidak dilaksanakan. Gunakan anggaran semaksimal mungkin, sesuai dengan tata keuangan yang benar karena itu uang Negara, bukan uang kita," ujar Ika.

Untuk memaksimalkan kinerja sebuah organisasi, penting memiliki pemimpin yang tepat dalam organisasi tersebut.  

Wakil Rektor III, Janawi menjelaskan kriteria pemimpin yang baik menurutnya,  adalah ketua yang mampu merangkum, ketua yang mampu membagi tugas, ketua yang mampu mendengar, dan ketua yang mampu memberi kritik yang disertai dengan solusi.

"harapan saya, SEMA, DEMA, dan Ormawa lain dapat berkolaborasi bangun kemitraan di Tahun 2021 ini, hingga mampu memberikan kontribusi yang besar bagi kampus," ungkap Janawi.

"Setiap generasi/ setiap orang yang dilantik pada ormawa tertentu, harus memiliki inovasi tertentu. Kita dapat belajar dari sejarah, dari ormawa tahun-tahun sebelumnya, apa yang kurang, apa yang harus diperbaiki. Ambil pembelajaran terkait leadership dan managerialnya, Karena sejarah ibarat cermin. Berkaca dan belajarlah dari sejarah," tambahnya.

Terkait anggaran awal Kusnadiawal ormawa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di Tahun 2021 dijelaskan oleh Kusnadi harus ada evaluasi pelaksanaan kegiatan setiap dua atau tiga bulan sekali, dan pelaporan dibuat langsung mulai dari kegiatan dimulai hingga kegiatan selesai laporan juga selesai.

"Kegiatan kita tidak terhenti di output saja, tapi harus memiliki outcome. Outcome 1nya apa, outcome 2nya apa dan outcome 3nya apa"apa, tambah Wakil Rektor III.

Para pimpinan ormawa sangat aktif pada sesi diskusi atau tanya jawab Rapat Koordinasi dengan Ormawa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ketika membicarakan anggaran untuk kegiatan Tahun 2021 ini karena anggaran dan adanya batasan-batasan kegiatan di tengah pandemi. (*)

Penulis: Mega Paraiyannie

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved