Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung: Jadikan WTP Sebagai Budaya

Hal ini juga sesuai dengan pesan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Daerah yang sudah pernah mencapai WTP diharapkan mempertahankan

Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Opini wajar tanpa (WTP) pengecualian menjadi sangat penting bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) karena menjadi gambaran atas kualitas kinerja pemerintah daerah. 

Oleh karena itu, dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), persoalan itu dibahas melalui aplikasi zoom meeting dari ruang kerjanya, Lantai 2 Kantor Gubernur Babel, Airitam, Kamis (4/2/21).

Orang nomor satu di Babel ini mengajak peserta untuk menjadikan WTP sebagai budaya untuk menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kualitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Hal ini juga sesuai dengan pesan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Daerah yang sudah pernah mencapai WTP diharapkan mempertahankan prestasinya karena, dampak dari WTP ini tidak hanya berpengaruh untuk daerah semata tapi juga berdampak secara nasional.

Sejak kepemimpinan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut sejak tahun 2018.

Capaian WTP merupakan gambaran kinerja pemerintah daerah bahwa telah melaksanakan amanah dalam mengelola keuangan daerah yang memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. 

Gubernur Erzaldi sangat mengapresiasi daerah yang mendapatkan WTP dan mengajak untuk mempertahankan prestasi tersebut.

"Saya mengapresiasi daerah yang mendapatkan WTP. Capaian ini harus dipertahankan karena capaian WTP ini menjadi harapan bagi kita semua," kata Gubernur Erzaldi.

Menurutnya, sosok seorang pemimpin sangat berpengaruh besar pada capaian WTP.

"Capaian WTP tidak lepas dari sosok pimpinan. Seorang pemimpin harus mampu mempengaruhi lingkungan kerjanya untuk mengarahkan pada apa yang menjadi keinginannya. Dalam hal ini, tentu saja keinginan bagi kebaikan kita semua," katanya.

Halaman
12
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved