Breaking News:

Pesona Sejarah Muntok Curi Perhatian DPR RI

Karenanya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi Fadli Zon yang berinisiatif melakukan kunjungan ke Bukit

Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menerima delegasi BKSAP DPR RI, di Ruang VVIP Bandar Udara Depati Amir, Kamis (04/02). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA  – Muntok merupakan daerah penuh sejarah yang berperan penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pesona daerah Muntok memancar hingga ke pemerintah pusat yang dalam hal ini Badan Kerja Sama Antar Parlemen  (BKSAP) DPR RI yang diketuai oleh Fadli Zon. 

“Muntok ini punya banyak kisah, Para pejuang kemerdekaan pernah diasingkan dan melakukan perundingan di Wisma Ranggam ini," kata Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman didampingi Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menerima delegasi BKSAP DPR RI di Ruang VVIP Bandar Udara Depati Amir,  Kamis (4/2/2021). 

Karenanya  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi pada Fadli Zon yang berinisiatif melakukan kunjungan ke Bukit Menumbing dan Wisma Ranggam demi mengetahui lebih dalam sejarah perjuangan kemerdekaan RI di Bangka Belitung. 

Dirinya juga berharap, dengan adanya kunjungan delegasi BKSAP DPR RI tersebut dapat mendorong pemerintah pusat untuk mengembalikan kejayaan Kota Muntok sebagai kota sejarah guna meningkatkan perekoniman di tengah pandemi  

Sementara itu, Delegasi BKSAP DPR RI yang mengunjungi Babel, di antaranya, Fadli Zon (Ketua), Puteri Anetta Komaruddin (Anggota), Fadhlullah (Anggota), Sakinah Aljufri (Anggota). Mereka datang ke Pulau Bangka menggunakan Pesawat Garuda GA 136 dan tiba Pukul 10.09 WIB. 

Rencananya, delegasi BKSAP DPR RI beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Babel selama tiga hari. Di antaranya, melakukan kunjungan lapangan ke Bukit Menumbing dan pertemuan dengan unsur Forkompimda Babel, akademisi, dan mahasiswa di Kantor Gubernur Babel.  

Sementara itu, Puteri Anetta Komarudin mengatakan, BKSAP merupakan lokal poin diplomasi parlemen Indonesia, yang fungsinya membina, mengembangkan, dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama antara DPR dengan parlemen negara lain juga regional.   

"Selain itu, seperti daerah lainnya yang kami kunjungi, kami ingin memastikan distribusi vaksin yang merata di tiap daerah sesuai fungsi kami dibidang pengawasan," katanya. (*)

Penulis : Budi
Foto : Rafiq/Umar
Editor : Lisia Ayu

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved